Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2013, 09:43 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Vogue


KOMPAS.com - Sedang malas menata rambut atau ingin tampil praktis, mengapa tak mencoba gaya rambut ala ballerina. Rambut yang diikat lalu diangkat ke atas (Ballerina bun braid)  kembali menjadi tren tahun ini. Hal itu tampak dari banyaknya model runway atau selebriti yang memilih tatanan rambut tersebut.

Dari beberapa nama yang menggemari gaya rambut ini ada Juergen Teller dan model Daria Werbowy. Keduanya mengikat rambutnya dan memberi kesan bersih dan ringkas.

Phoebe Philo, desainer yang punya insting kuat akan tren busana mengakui mulai banyaknya yang menerapkan gaya rambut bun ala ballerina ini. Dari mulai gaya para pejalan kaki hingga saat berada di karpet merah. Aktris berbakat Dakota Fanning juga pernah memakai gaya rambut ini saat berjalan di karpet merah Toronto Film Festival.

Tak terkecuali juga di kantor majalah fashion ternama Vogue. Beberapa pegawainya tampak menerapkan gaya rambut ballerina ini. Salah satu di antaranya ada Chelsea Zalopany marketing editor.

Menurut Zalopany, gaya rambut satu ini amat ringkas dan mudah dilakukan. Tinggal menarik pony dan menyatukannya dengan bagian rambut lain lalu tarik ke atas kepala. Untuk variasi, bisa juga ditambah pita untuk mengikatnya. Saking ringkasnya gaya rambut yang satu ini tidak perlu produk perawatan atau penataan rambut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com