Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pilihan ‘Paket’ Pria, Silahkan Pilih Mana yang Anda Suka?

Kompas.com - 12/11/2013, 19:40 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber


KOMPAS.com - Bicara soal paket, pria pun bisa terbagi dalam beberapa tipe. Masing-masing tipe paket ini mempunyai ciri tersendiri yang  gampang dikenali.

Paket Nasi (Panas)

Pria tipe ini masuk ke dalam golongan konservatif, menjunjung tinggi budaya timur. Tidak suka yang aneh-aneh. Pembawaanya sederhana. Hidupnya lurus-lurus saja, tidak banyak gejolak. Ia mengutamakan ketulusan. Kalau sudah cinta, ia bisa memberi perhatian yang berlebihan. Ia menyukai perempuan yang feminin, anggun dan mengerti perannya sebagai perempuan. Meski begitu, egonya cukup tinggi, harga dirinya juga. Tapi, kesetiaannya tidak perlu diragukan.

Paket Hemat (Pahe)

Namanya juga paket hemat, semuanya serba irit dan terbatas. Ciri yang menonjol dari pria tipe ini adalah irit dalam soal pengeluaran uang, termasuk biaya kencan. Kalau mengajak nonton, maunya di hari biasa biar dapat harga murah. Begitu pun ajakan makan, biasanya mencari yang hemat juga. Pria tipe ini, senang mengajak kencan ke tempat-tempat yang murah-meriah, seperti ke taman, putar-putar kota, window shopping di mal, atau nongkrong di pinggir jalan sambil menikmati jajanan pinggir jalan. Bukanya tidak mampu, tapi baginya membuang uang untuk acara kencan adalah pemborosan.

Paket “Combo”

Pria tipe ini mempunyai banyak tuntutan dan keinginan, serta tidak mudah puas. Keinginannya harus selalu dituruti. Keputusannya sering berubah. Pada dasarnya ia senang kalau bisa mengatur, sehingga menunjukkan diri punya kuasa atas Anda. Sikap seperti ini sebenarnya menunjukkan ia kurang percaya diri dan berusaha menutupi kekuranganya. Terkadang ia bisa tidak mempedulikan Anda, yang penting dirinya happy. Contohnya, kalau kencan maunya yang berkelas, tapi yang bayar sering kali Anda. Senang barang mewah dan kenyamanan, tapi tidak mau mengeluarkan uang.

Paket Antar Langsung

Ciri menonjol tipe ini, tidak bisa diam. Ia menyukai olahraga dan travelling. Ia senang berpakaian kasual dan sportif. Bukan orang yang mau mengekang pasangan karena dia bukan orang yang bisa dikekang. Jika Anda memberinya kebebasan, ia tidak akan bisa lari dari Anda. Pria seperti ini, juga membenci rutinitas. Mood-nya selalu terjaga dengan baik, karena bisa melampiaskannya pada hal lain. Namun, jeleknya ia membenci tanggung jawab. Makanya pernikahan adalah momok menakutkan bagi pria tipe ini.

Paket Isi Ulang

Pria yang bisa bicara blak-blakan, bukan orang yang bisa jaim (jaga image). Lalu, ia supel ke lingkungan manapun dan mudah berbaur dengan teman-teman Anda atau keluarga. Bicara dengannya, Anda tidak akan pernah kehabisan bahan, karena ia selalu update dengan berita terkini. Tipe yang lumayan asyik diajak bertukar pikiran dan easy going.

Paket Beli Satu Gratis Dua

Tipe ini gampang dikenali. Matanya suka jelalatan melihat perempuan cantik. Normal sih, tapi kalau cara pandangnya 'mengundang', duh males banget. Dirinya bukan pria yang bisa hidup dengan hanya satu perempuan, karena dia selalu butuh pengakuan untuk dikagumi. Makanya ia sering mengatakan," Kamu beruntung banget sih punya pacar aku, perempuan yang suka sama aku, ngantri lho." Rayuannya maut, plus pujian yang dilontarkan pun kebanyakan hanya sebatas fisik.

Paket Spesial

Tipe seperti ini banyak direkomendasikan perempuan. Umunya,  tidak pernah banyak bicara atau mengobral janji. Kalau tidak bisa memenuhi keinginan Anda, ia akan bilang. Meski itu jarang sekali terjadi, karena ia selalu berusaha menyenangkan Anda. Ia  juga bisa menjadi lawan bicara yang asyik, dan dapat diandalkan. Ia tipe yang bertanggung jawab, hangat dan sabar. Orang yang pas diajak berkomitmen karena orientasi hidupnya adalah keluarga.

Nah, yang mana paket milik Anda ?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com