Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2013, 19:56 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Siapa bilang pakai kacamata bisa mengganggu tampilan dan juga kecantikan perempuan? Nggak juga kok. Asalkan tahu bagaimana mengakalinya, paras wajah Anda bisa tetap menawan, meskipun berkacamata.

Seperti yang diungkapkan oleh aktris Drew Barrymore, bahwa semua perempuan berkacamata seharusnya lebih berani bermain dengan make-up mata, khususnya dengan eyeliner.

Lebih lanjut, Drew menyarankan untuk aplikasikan eyeliner yang cukup tebal pada bagian dalam mata. Ini berguna untuk membuat mata jadi lebih besar dan menonjolkan warna eye shadow.

"Salah satu tip berdandan dari make-up artist yang paling saya sukai dan selalu lakukan adalah memulas eyeliner. Mulai dari waterline (garis mata), cara ini akan membantu menciptakan kedalaman mata dan membuat warnanya lebih memukau," ungkap Drew Barrymore dalam video tutorialnya untuk merek make-up-nya, Flower.

Ia menambahkan bahwa ketika menggunakan kacamata, Anda juga harusnya menambahkan eyeliner di bagian atas garis mata, khususnya pada area sudut. Caranya, pulaskan eyeliner di sepanjang garis mata hingga mencapai sudut, sehingga membentuk gaya mata kucing (cat eye), seperti yang disarankan oleh aktris dari film Never Been Kissed ini.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memakai maskara bagian atas dan bawah. "Yang terpenting lainnya, perhatikan juga riasan mata bagian bawah, baik itu eyeliner atau maskara," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com