Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Semangat di Hari Senin, Yuk Pulang 'Teng-Go'

Kompas.com - 02/12/2013, 06:39 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Setiap orang tentu ingin pulang kantor tepat waktu. Sayangnya, ada saja hal yang membuat keinginan tersebut sulit terwujud, mulai dari ngantuk hingga tak fokus mengerjakan satu hal. Padahal, jika kita bekerja dengan tepat, pulang telat takkan terjadi lho.

Berikut 3 cara supaya rencang  pulang teng-go alias on time, dapat terlaksana tanpa kendala berarti, yuk disimak.

1. Skala prioritas. Sesampainya di kantor, pasti setumpuk pekerjaan sudah menanti, mulai dari yang mudah hingga sulit, mendesak hingga santai. Siasati dengan mendahulukan pekerjaan yang menjadi prioritas hari itu. Ini berarti kita harus pandai memilah apa saja pekerjaan yang memang perlu diselesaikan hari itu juga.

2. Sedikit berpikir. Percaya tidak, semakin sering hal kecil dipikirkan maka akan semakin susah untuk kita menyelesaikannya. Ini biasanya karena kita akan berpikir bahwa pekerjaan ini akan memakan banyak waktu dan sulit untuk segera diselesaikan. Padahal sebenarnya pekerjaan ini bisa dikerjakan dalam waktu singkat. So, don't think, just do!

3. Istirahat. Mengerjakan pekerjaan tanpa jeda tidak menjamin kita bisa segera pulang tepat waktu. Ketika tubuh dan otak bekerja keras selama beberapa waktu, tentu diperlukan waktu untuk beristirahat sejenak. Ada baiknya, isi istirahat dengan hal yang tidak membuat kita lupa waktu, tapi lakukan hal-hal yang membuat tubuh dan pikiran kembalifresh.

Nah, dengan begitu, pekerjaan cepat selesai, bisa pulang on time, dan bisa melakukan berbagai hal lain di luar pekerjaan deh. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com