Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2013, 10:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Setiap tahunnya tren make-up selalu berganti. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesegaran dan tampilan baru pada penggunanya. Tak ketinggalan Sariayu Martha Tilaar, salah satu produsen kosmetik lokal, meluncurkan tren warna make-up terbarunya, Inspirasi Borneo.

"Seperti namanya, tren warna ini terinspirasi dari Kalimantan. Pulau ini bukanlah yang pertama kalinya diangkat untuk color tren Sariayu," ungkap Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Sariayu Martha Tilaar saat konferensi pers peluncuran tren warna Sariayu di Jakarta Convention Center, Kamis (5/12/2013) lalu.

Pulau terbesar di Indonesia ini sudah ketiga kalinya menjadi inspirasi bagi Sariayu. Wulan mengakui bahwa ternyata hutan Kalimantan masih memiliki kekayaan alam yang beragam dan mampu menebar pesona dengan ragam budaya masyarakatnya serta keindahan flora-faunanya.

"Kali ini kami meluncurkan tiga koleksi, Borneo 1-3 yang terinspirasi dari bunga anggrek langka dari Kalimantan, Coelogyne marthae S.E.C sierra, manik Banuaka dan tikar Bidai," jelasnya. Seperti sebelumnya, tren warna ini diwujudkan dalam bentuk lipstik dan eye shadow.

Borneo satu merupakan make-up yang terinspirasi dari bunga anggrek langka Coelogyne marthae S.E.C sierra. Seperti warna-warna anggrek, Sariayu memilih warna hijau kekuningan, oranye, dan ungu kecokelatan.

Borneo dua yang terinspirasi dari warna manik Banuaka. "Manik Banuaka adalah kerajinan manik yang tak terpisahkan dari budaya dan tradisi suku Dayak Taman dan Tamambaloh, Kalimantan Barat. Manik ini memiliki nilai sakral dalam kehidupan sehari-hari," papar Wulan.

Keindahan warna manik ini diwujudkan dalam warna kuning elektrik, biru, dan pink yang atraktif.

Sedangkan Borneo tiga merupakan warna make-up yang terinspirasi dari anyaman tikat bidai. Warna-warna yang diluncurkannya antara lain krem, coklat, dan hitam.

Produk baru Sariayu

Selain meluncurkan tren warna terbarunya, Sariayu juga meluncurkan produk terbarunya, Mousse Foundation dan Marshmallow Blush On.

Mousse Foundation adalah alas make-up yang berbentuk mousse kenyal. Foundation ini memiliki dua varian warna yaitu natural dan light. Sapuannya menghasilkan alas bedak yang matte dan merata alami di wajah.

Sedangkan Marshmallow Blush On merupakan blush on dengan kelenturan dan kekenyalan seperti marshmallow. Blush on ini hadir dengan shade natural. "Yang pasti hanya dioleskan sedikit saja sudah berwarna dan lembut. Ini inovasi terbaru dari Sariayu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com