Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2013, 15:35 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Wanita mana yang tidak menyukai momen memanjakan diri sendiri, entah itu perawatan kulit tubuh atau pun sekadar totok wajah di salon, SPA, atau pun di rumah sendiri. Selain merawat kecantikan dan memelihara kesehatan, memanjakan diri sendiri dengan perawatan memiliki efek rileksasi yang dibutuhkan wanita setelah sekian waktu sibuk beraktivitas.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Unilever Indonesia terungkap bahwa perempuan Indonesia paling gemar memerhatikan penampilannya, mulai dari perawatan tubuh yang dilakukan setiap hari, hingga menyempatkan diri mengunjungi tempat khusus rileksasi untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

“Perawatan tubuh seperti di spa yang menggunakan teknik massage, scrub, serta losion dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Pijatan dengan teknik yang tepat mampu melancarkan peredaran darah dan memberikan efek relaksasi. Sedangkan scrub dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk itu, sehabis menggunakan scrub baiknya dilanjutkan dengan penggunaan body lotion di seluruh tubuh untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi kulit.” Kata Dr. Lilik Norawati, SpKK, saat bertemu dalam acara media gathering di Rumah Cantik Citra, Jakarta, beberapa waktu silam.

Perawatan tubuh dirasa perlu bagi wanita dikarenakan dalam keseharian kulit terpapar oleh matahari, perubahan cuaca, AC, polusi dan sebagainya yang berpotensi menyebabkan kerusakan kulit. Sehingga tanpa adanya perawatan, bisa menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik dan kusam.

Dikarenakan wanita zaman sekarang semakin peduli dengan penampilan, maka tak heran di tengah agenda yang padat, mereka akan menyempatkan diri setiap minggunya melakukan perawatan tubuh. Melihat peluang tersebut, Citra pun mendirikan Rumah Cantik Citra sejak tahun 2008 lalu.

“Sampai sekarang, rumah Cantik Citra hadir di tiga kota di Indonesia. Inspirasi teknik pijatan di rumah Cantik Citra menggunakan teknik dari ritual kecantikan perempuan Indonesia. Salah satu teknik pijatannya yaitu Circulatory Massage, di mana melalui teknik ini otot-otot yang lelah dapat kembali menjadi rileks. Dengan tekanan yang tepat pada otot dan tulang dan sirkulasi melalui alur yang telah ditentukan, pijatan ini dapat melancarkan aliran oksigen dalam darah.” terang Johan Lie, Senior Brand Manager Citra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com