Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2014, 13:05 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber dailymail

KOMPAS.com – Ayo mengaku saja, berapa kali Anda memeriksa atau secara sekilas memandangi penampilan lewat pantulan dari cermin? Menurut penelitian yang dipublikasikan DailyMail mengatakan, rata-rata perempuan bercermin minimal delapan kali sehari.

Selain lewat cermin mungil yang selalu tersimpan dalam tas, tempat populer lainnya yang digunakan perempuan untuk berkaca adalah kaca mobil, kaca spion, etalase kantor, ponsel, gedung berdinding kaca, bahkan terkadang mereka menggunakan kacamata untuk melihat apa bedak di wajah sudah mulai luntur atau belum.

Survei juga mengungkapkan bahwa satu dari empat perempuan menganggap mengenakan riasan adalah kebutuhan dan 40 persen partisipan menolak keluar rumah dengan wajah polos. Bahkan resesi ekonomi dunia bukan penghalang untuk perempuan membeli produk kosmetik favorit mereka.

Hal lain yang sangat mengejutkan adalah sebagian besar partisipan wanita ini, rela mengurangi anggaran makan untuk menyeimbangi harga produk kosmetik yang mengalami kenaikan di beberapa tahun belakangan ini.

Kemudian survei juga menguak fakta unik bahwa, dikarenakan produk kosmetik sudah menjadi “candu” bagi kaum perempuan, maka apabila jumlah lipstik yang mereka kenakan dalam setahun dikumpulkan, lalu digunakan untuk menggambar garis, maka bisa menghasilkan garis sepanjang London hingga New York!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com