Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Menghabiskan Waktu di Depan Cermin, Wanita Juaranya!

Kompas.com - 03/02/2014, 11:09 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Kompas.com - Para wanita memang tak pernah bosan menatap cermin. Namun, tahukah Anda berapa total waktu yang mereka habiskan untuk berdandan atau membereskan riasan di depan cermin? Dalam 24 jam, ternyata seorang wanita bisa menghabiskan waktu sampai 13 jam untuk berdandan.

Total waktu itu dihitung mulai dari berdandan di pagi hari yang butuh waktu sekitar 11 menit. Belum termasuk saat memeriksa riasan di mobil, sampai ke kantor, dan seterusnya sampai menjelang tidur.

Merias wajah memang sudah menjadi sesuatu yang wajib agar penampilan selalu segar dan lebih percaya diri. Bahkan 58 persen wanita yang disurvei mengatakan mereka tak mau keluar rumah tanpa riasan di wajah. Karenanya mereka lebih rela bangun pagi-pagi agar punya banyak waktu untuk berdandan.

Lebih dari itu, satu dari lima wanita mengatakan mereka tidak mau menerima tamu jika kondisi wajah mereka belum dimake up. Sebanyak 10 persen wanita mengaku kosmetik yang dipakai membuat perasaan mereka lebih baik.

Walau memakai make up sangat penting, namun sebaiknya sediakan waktu agar kulit bisa beristirahat. Bersihkan wajah dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari. Wajah yang bersih akan membuat kosmetik bisa melekat dengan sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com