Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memikat dengan Rias Warna “Pink” di Hari Valentine

Kompas.com - 09/02/2014, 16:37 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Pada 14 Februari mendatang, mereka yang memiliki semangat merayakan indahnya cinta, entah yang sudah berpasangan atau masih single, pasti ingin tampil berbeda dan tampak istimewa. Tapi yang perlu Anda ingat, berbeda bukan berarti tampil berlebihan loh...

Merah muda, merah jambu, atau pink, merupakan warna yang identik dengan hari kasih sayang. Selain dapat menonjolkan kesan lembut, warna ini mampu menggenapi aura kasmaran seorang perempuan.

Untuk merias wajah dengan rona merah muda yang seksi, ada beberapa koleksi make up yang wajib Anda miliki. Di antaranya adalah bronzer peachy pink, primer mata beige, pensil eyeliner hitam, maskara hitam, eyebrow wax, eyebrow powder cokelat tua, lip liner nude-peach, lip gloss light peach shimmery.

Mulai dengan bronzer peachy pink

Bubuhkan dengan kuas yang empuk dalam gerakan seperti angka tiga. Dari dahi, mengelilingi tulang pipi, lalu turun ke bawah garis rahang. Lalu pulas kuas pada hidung dan sedikit di dagu.

Gunakan jari tengah

Untuk meratakan dasar make up pada kelopak mata dengan primer warna beige lalu berikan sedikit bronzer di atasnya. Baurkan merata, lalu gunakan pensil eyeliner black creamy pada garis tepi mata mulai dari tengah ke arah sudut luar. Kemudian lakukan hal yang sama pada garis air mata di bagian mata bawah.

“Hidupkan” mata dengan maskara

Dongakkan kepala lalu bubuhkan maskara hitam setebal-tebalnya, sapukan sebanyak tiga kali lapisan maskara, buat bulu mata semakin tebal pada setiap lapis. Bubuhkan pula tepat pada bagian bawah mata, gunakan squared eyeliner brush untuk membubuhkan eyebrow wax dengan gerakan bolak-balik pada alis mata. Selanjutnya, pulas eyebrow powder cokelat tua pada alis untuk menampilkan warna yang gelap dan berkilau.

Gunakan pensil lipliner

Untuk membentuk bibir, buat warnanya tidak terlalu kuat karena kita tak akan menggunakan lipstik. Gunakan lipgloss peach shimmery, lalu baurkan dengan lipliner dan isi seluruh permukaan bibir hingga merata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com