Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2014, 08:37 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber dailymail


Kompas.com -
Merayakan hari kasih sayang tak melulu harus berduaan dengan pasangan, sesekali tak ada salahnya jalan bareng pasangan lain alias melakukan kencan ganda.

Selain membuat acara kencan Anda berbeda, kencan ganda juga berdampak positif pada hubungan karena bisa membuat Anda dan pasangan semakin mesra.

Menurut studi terbaru, meluangkan waktu dengan pasangan lain dan melakukan obrolan yang menyenangkan bisa membuat Anda dan pasangan semakin kompak.

"Pengalaman yang baru dan menyenangkan serta interaksi dengan pasangan lain bisa meningkatkan kembali rasa cinta dengan pasangan," kata Keith Welker, peneliti dari Wayne State University.

Interaksi dengan pasangan lain bisa membuat Anda dan pasangan lebih menghargai satu sama lain. Selain itu pertemanan Anda dengan pasangan lain juga semakin akrab.

"Respon dari pasangan lain terhadap Anda berdua akan membuat Anda semakin menghargai hubungan dengan kekasih. Selain itu Anda dan pasangan juga akan memiliki pandangan yang lebih positif terhadap hubungan yang sedang dijalani," katanya.

Meski begitu tidak semua kencan ganda berjalan dengan mulus. Bisa saja pasangan kita merasa tidak cocok dengan sahabat kita atau pasangannya. Atau, Anda berdua malah merasa canggung harus bersikap mesra di depan orang lain.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com