Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendra Spears, Supermodel yang Dinikahi Pangeran

Kompas.com - 22/02/2014, 14:41 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber dailymail

Kompas.com - Menjadi model kemudian dipersunting pangeran tampan terdengar seperti impian gadis berusia 9 tahun. Namun, Keandra Spears membuktikan mimpi seperti itu bisa menjadi kenyataan.

Model papan atas dari Amerika Serikat ini dinikahi Pangeran Rahim Aga Khan dalam upacara pernikahan privat di Genewa, Swiss, awal September 2013.

Kendra dan Pangeran Rahim Aga Khan (42), putra tertua Imam dari Shia Ismaili Muslims, menikah dengan cara Islam. Sebelum menikah, Kendra telah menjadi mualaf. Dalam pesta pernikahannya tersebut model berusia 25 tahun ini mengenakan kain sari rancangan desainer India Manav Gangwani Couture.

Kendra masuk ke dunia model di tahun 2008 setelah ia lulus kuliah. Ia bersahabat dengan supermodel Naomi Campbell.  Menurut kabar, Naomi adalah orang yang berjasa mengenalkan Kendra dengan Pangeran Rahim.

Karier Kendra di dunia modeling sangat cemerlang, Kendra pernah menjadi duta bagi sejumlah produk terkenal, antara lain Escada, Prada, dan sering tampil di sampul muka berbagai majalah fashion terkemuka. Wanita yang dijuluki "the Next Cindy Crawford" ini juga sudah mengantongi gelar sarjana bidang sosiologi dari Universitas Washington, AS.

Setelah menikah Kendra kini bergelar Puteri Salwa. Meski sudah menjadi bangsawan namun ia tak mau meninggalkan dunia modeling. Kendra masih aktif menjalani pemotretan.

Pangeran Rahim mengenal Kendra di Amerika. Ayah Pangeran Rahim, the Aga Khan, memiliki kewarganegaraan Inggris dan menjadi Imam of Ismaili Shi'as yang ke-49. Oleh para pengikutnya the Aga Khan dianggap sebagai keturunan langsung Nabi Muhammad.

Di keluarga Aga Khan, pernikahan dengan seorang model bukanlah hal baru. Kakek Pangeran Rahim juga menikah dengan seorang model, demikian pula ayahnya. Adik sang pangeran juga menikahi model dari Amerika meski akhirnya mereka bercerai.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com