Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APPMI Lantik 37 Anggota Barunya di Indonesia Fashion Week 2014

Kompas.com - 23/02/2014, 11:08 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) secara resmi telah menyeleksi 37 anggota terbarunya. Anggota terbaru APPMI ini adalah Sikie Purnomo, Ika Heydi Meiliani, Lita Berlianti, Janet Teowarang, Berry Mirsha, Yemi Resmiarsih, Nyoman Dyah Manik Gni. Selain itu, terdapat pula desainer yang berasal dari daerah, yakni Mahdaliah Makkulau, Nanida Jenahara, Veronika Vidyanita, Kharis Kirani, Kurzein Karzai, Sheila Andina Inggil, Dani Paraswati, Indria Miranda, dan Verena Mia. 

 

Peresmian anggota baru ini dilaksanakan pada hari Sabtu (22/2/2014) kemarin, di acara Indonesia Fashion Week 2014 (IFW 2014) Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan yang sama, ke-37 anggota baru ini juga didapuk untuk menggelar show perdana mereka sebagai anggota APPMI di IFW 2014 yang bertajuk  "Zooming Preview Part One" dan "Zooming Preview Part Two".

Nama desainer lainnya yang bergabung di tahun ini adalah Mariana Mariawan, Riani, Inez Kantahuri, Aam Laurisha, Djuanita Seno Aji, Yogiswari Prajanti, Yurita Puji Agustiani, Korina Budiman. Anton L. Sunardi, Shindy, Nelly Gunawan, Restu Anggraini, Retty Sellya, Khanaan Lukman Shamian, Alice Salindra, Nisa Tesani, Nasaruddin, Euis Rohaini, Vivian Huberta, Dwi Adi Kusuma, dan desainer yang sudah tersohor, Ivan Gunawan.  Desainer-desainer ini berasal dari berbagai propinsi di Indonesia,di antaranya, Jakarta, Bali,Sumater, Jawa Barat, Jawa Timur.

"Jadi anggota ini sama kayak cari jodoh. Nggak ada ajakan untuk gabung, tapi desainer-desainernya humble dan team work-nya kuat banget. Saya nyaman ada di APPMI," ujar Ivan Gunawan saat konferensi pers Desainer "Zooming Preview Part One" dalam ajang Indonesia Fashion Week 2014 (IFW). 

Ivan menambahkan,"Makasih saya bisa diterima jadi member APPMI. Mereka ini adalah keluarga besar yang mau maju bersama-sama."

Salah satu anggota APPMI lainnya, Lenny Agustin mengungkapkan bahwa proses pemilihan anggota ini sudah melewati berbagai pertimbangan khusus. "Awalnya ada tim APPMI diberi rekomendasi dari desainer anggota, kemudian disaring lagi dengan syarat khusus, salah satunya adalah dengan sudah memiliiki label busana sendiri selama minimal tiga tahun," jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com