Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2014, 13:48 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Rambut yang sulit diatur bisa membuat mood menjadi berantakan, apalagi jika pada hari tersebut kita harus menghadiri sebuah acara penting. Atasi dengan menata rambut sendiri di rumah menggunakan alat-alat yang tepat.

Alat penataan rambut yang dipercaya para penata rambut profesional, ghd, kini hadir di Indonesia. ghd (selalu ditulis dengan huruf kecil) ini merupakan kepanjangan dari "good hair day". Produk yang berasal dari Inggris ini sudah 13 tahun dikenal dalam dunia tata rambut.

Menurut Gerogiann Reigle, Managing Director ghd Asia, produk ghd menggunakan teknologi terbaru yang bisa membuat styling rambut ala salon bisa dilakukan secara mudah di rumah.

"Kami menyadari betapa tidak enaknya harus keluar rumah dengan kondisi rambut berantakan dan sulit diatur, alias bad hair day. Dengan alat penata rambut yang tepat kita bisa mendapatkan good hair day setiap hari," katanya di Jakarta (26/2/14).

Salah satu keunggulan ghd antara lain menggunakan bahan ceramic, khususnya untuk styler yang memungkinkan penggunanya menciptakan berbagai gaya rambut, mulai dari keriting, ikal, atau lurus sempurna dengan hasil akhir seperti dari salon.

Selain styler (catok rambut), juga tersedia blow dryer yang menggunakan teknologi ion yang membantu mengunci kelembaban sehingga hasil akhirnya rambut tampak lembut dan mengkilat. Keistimewaan dari pengering rambut ini adalah bisa mengeringkan rambut secara cepat dan tidak menyebabkan rasa panas pada kulit kepala.

Menurut Ricky Mulyadi, Managing Director PT.Sinar ghd Indonesia, di Indonesia produk-produk ghd bisa didapatkan di salon-salon papan atas di berbagai kota besar, antara lain di Irwan Team Salon, May May Salon, Lie Kuang Salon Semarang, Arie Harry Salon Bridal Bali, dan masih banyak lagi.  

"Produk ini memang tidak dijual secara retail di pusat pertokoan tapi hanya di salon agar konsumen lebih percaya karena direkomendasikan oleh para penata rambut profesional," kata Ricky dalam kesempatan yang sama.

Di Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara pertama yang dipilih ghd untuk meluncurkan produknya. Ricky menjelaskan, produk ghd memang produk penataan rambut premium sehingga sering disebut sebagai 'Aston Martin-nya alat penata rambut'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com