Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Mengapa Suami Bahagia jika Istri Bahagia

Kompas.com - 11/03/2014, 09:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Babble

KOMPAS.com — Semua istri pasti punya keinginan untuk bisa membahagiakan suaminya. Cara membahagiakan pasangan bisa bermacam-macam, tetapi biasanya para wanita mengidentikkan dengan penampilan fisik. Untuk menyenangkan hati suami, para istri berusaha selalu menjaga kecantikannya.

Memiliki penampilan yang menarik di mata suami memang penting, tetapi sebenarnya menurut banyak penelitian, ternyata para suami akan merasa bahagia jika istri mereka juga bahagia.

Berikut beberapa alasan mengapa istri yang bahagia akan memiliki suami yang bahagia.

1. Seorang istri yang bahagia akan menghormati suaminya
Salah satu kebutuhan terbesar manusia adalah kebutuhan untuk dihormati, terutama dari istrinya. Seorang istri yang bahagia dalam pernikahannya akan senang menunjukkan rasa hormatnya kepada suaminya tanpa paksaan.

2. Seorang istri yang bahagia akan dengan senang hati mengurus dirinya
Seorang istri yang bahagia tidak hanya senang mengurus penampilan luarnya saja, tetapi juga kesehatan mental dan spiritual. Suami pasti suka melihat istrinya terlihat cantik, tetapi banyak juga suami yang senang ketika melihat istrinya bekerja, membaca, atau berdoa. Hal ini akan membuat suami semakin tertarik kepada Anda.

3. Istri yang bahagia tidak membutuhkan suaminya di sisinya, tetapi suka saat ia hadir di sisinya
Mungkin anggapan ini sedikit agak membingungkan. Hanya, hal ini berarti bahwa seorang istri yang bahagia tidak akan bergantung pada suaminya untuk melakukan semua pekerjaannya. Mereka juga tak selalu menuntut suaminya untuk selalu ada di sisinya dan menemaninya tiap saat tanpa memedulikan kesibukan suaminya.

Istri bahagia bisa hidup mandiri, enjoy melakukan aktivitasnya sendiri. Namun, mereka juga sangat menyukai dan menikmati saat suaminya ada di sisinya.

4. Istri bahagia tahu bagaimana cara menghargai suaminya
Istri yang bahagia selalu belajar bagaimana caranya ia bisa menghargai suaminya dalam tiap fase kehidupan pernikahannya.

5. Istri bahagia tahu bisa mengendalikan perasaannya
Setiap orang memiliki perasaannya masing-masing. Namun, sekalipun memiliki perasaan yang mungkin sama dengan sang suami, tetapi istri yang bahagia lebih memikirkan dan menjaga perasaan suaminya lebih dari apa pun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com