Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Memilih "Bra" untuk Wanita Berpayudara Kecil

Kompas.com - 12/03/2014, 12:07 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Berbagai tips memilih bra yang tepat umumnya lebih ditujukan untuk wanita yang berpayudara besar. Bagaimana dengan mereka yang memiliki payudara berukuran mungil?

- Tetap perlu penyangga
Walau ukuran payudara tergolong kecil, mereka yang menggunakan ukuran cup A dan B juga tetap perlu penyangga. Wanita yang ukuran payudaranya kecil memang jarang mengalami masalah nyeri punggung, tapi tanpa penyangga yang tepat payudara juga bisa kendur.

- Ukuran lingkar badan harus tepat
Untuk mereka yang berpayudara kecil, yang paling penting adalah ukuran lingkar badan yang pas. Ukur bagian lingkar badan tepat di bagian bawah payudara untuk mengetahui ukuran lingkar badan Anda. Jika hasilnya ganjil, bulatkan ke angka genap di atasnya. Misalnya, 33 inci menjadi 34 inci.

- Ukuran cup bisa berubah
Beda merek biasanya beda pula ukurannya. Selain itu tubuh kita juga mengalami perubahan. Karena itu jika selama ini Anda memakai ukuran 34A, jangan hanya terpaku pada ukuran ini. Selalu coba bra sebelum dibeli.

- Sering diganti
Sebaiknya jangan hanya memiliki 4 atau 5 bra. Milikilah setidaknya 10 bra sehingga Anda bisa memiliki banyak alternatif. Bra yang terlalu sering dipakai juga membuat elastisitasnya cepat rusak. Untuk memperpanjang usia bra, gunakan dua atau tiga kali sebelum dicuci.

- Kenakan yang membuat nyaman
Salah satu fungsi penting dari pakaian dalam adalah membuat nyaman, bukan hanya sesuai fungsi tapi juga membuat Anda merasa lebih percaya diri. Walau terletak di dalam pakaian, tapi bra berenda atau bra yang menonjolkan lekuk tubuh Anda bisa membuat Anda merasa lebih seksi dan menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com