Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Pensil Alis Hitam Pekat Saat Melukis Alis

Kompas.com - 14/03/2014, 12:17 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Selain mata, salah satu bagian wajah yang bisa membantu mempercantik penampilan perempuan adalah alis. Alis memiliki peran penting untuk membentuk karakter wajah seseorang.

Mungkin Anda beranggapan, kalau sudah dicabut dan dirapihkan, alis tidak harus "didandani" lagi. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Untuk memperkuat karakter dan menyeimbangkan riasan, sebaiknya alis ini dipoles lagi dengan menggunakan pensil alis.

"Agar alis terlihat lebih natural maka warnai alis ini dengan pensil alis warna coklat tua," kata Lizzie Para, Hair and Make-up Artist saat demo make-up The Body Shop di Pasific Place Mal, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2014) lalu.

Tak hanya coklat tua, warna lain yang disarankan untuk membuat alis lebih natural adalah abu-abu. Ia mengatakan, sebaiknya Anda memilih warna pensil alis yang 3-4 warna lebih muda dari warna alis.

Jika warna yang lebih muda akan membuat alis terlihat lebih natural, maka warna gelap akan membuat alis jadi terlalu tebal dan berlebihan. "Jangan pakai warna gelap, misalnya hitam pekat. Mungkin ini warna alis asli Anda, tapi jangan ditambahin lagi dengan warna pensil alis ini. Bukannya jadi alami malah buat wajah jadi terkesan galak," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com