Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2014, 18:06 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Shine

Kompas.com - Jangan berkecil hati jika Anda terlahir dengan rambut yang tipis. Kini bukan tidak mungkin memiliki rambut yang tampak lebih tebal dan mengembang. Kuncinya ada pada menemukan gaya rambut yang bisa memberi ilusi rambut lebih bervolume.

1. Gunakan hair-clip
Menggunakan hair clip merupakan cara instan untuk mendapatkan tampilan rambut yang tebal atau panjang. Berbeda dengan hair extention, penggunaan hair clip hanya bersifat sementara dan mudah dipasang dan lepaskan.

2. Rambut bergelombang
Agar rambut tampak dua kali lebih tebal, gulung rambut dengan rol panas dan tata ke bagian samping wajah. Rapikan dengan jepit kecil sehingga gelombang rambut tak mudah lurus.

3. Tatanan rambut up do
Untuk tampilan lebih elegan, gaya rambut up do seperti para selebriti layak dicoba. Agar rambut tak terlihat flat, buat gaya up do dengan sedikit sasakan di bagian atas kepala. Pastikan Anda menggunakan spray atau foam terlebih dahulu.

4. Gaya rambut ikal
Selena Gomez membuat rambutnya tampak lebih tebal dengan menciptakan ikal untuk rambut panjangnya. Jenis ikal ini bisa kita buat sendiri dengan rol besar atau curling iron.

5. Ikal pendek
Rambut pendek pun akan tampak lebih menawan jika ditata dengan gaya ikal. Jika panjang rambut di atas leher, pilih rol kecil. Aplikasikan styling foam sebelum rambut digulung agar tatanan rambut tahan lebih lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com