Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Modern Hilang Minat pada Perhiasaan Berlian

Kompas.com - 05/05/2014, 06:55 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa keindahan dan kecantikan berlian mudah memikat hati sebagian besar wanita. Sebab, jika dibandingkan batu permata lain, berlian memang memiliki nilai paling tinggi, terutama ketika dikreasikan secara artistik dengan nilai kemulusan serta kebeningan yang tinggi.

Namun, sebuah penelitian menemukan realita menarik yang menyatakan bahwa kaum hawa zaman sekarang tak lagi silau pada kemewahan yang ditawarkan oleh berlian. Hal ini disebabkan oleh karena seiring waktu, wanita semakin mandiri dan mapan. Mereka tak perlu menunggu pria untuk mendapatkan perhiasaan berlian, jika mereka ingin maka mereka akan memilikinya!

Penelitian yang digagas oleh sebuah gerai kartu ucapan, One4all, menemukan bahwa setengah kaum wanita di era modern ini lebih menyukai hadiah yang lebih bermakna dan personal dari pasangannya. Berlian tidak termasuk dalam daftar hadiah yang paling membahagiakan wanita.

Pilihan hadiah paling tinggi yang dipilih oleh 56 persen responden adalah berlibur bersama pasangan di sebuah destinasi yang memiliki panorama nan elok. Sedangkan hadiah seperti cincin berlian dan tas desainer mahal, justru berada di posisi paling bungsu.

Di posisi kedua, hadiah berupa uang dianggap lebih menarik oleh wanita. Lalu, sisanya mengatakan mereka merasa bahagia ketika mendapatkan kartu ucapan lucu, unik, dan berisikan pesan romantis.

Declan Byrne, Managing Director One4all di Inggris mengatakan, "Harapan dan perilaku wanita terhadap hadiah dari pasangan mereka mengalami perubahan signifikan. Wanita zaman sekarang mengaku lebih terharu pada hadiah dengan sentuhan personal, karena hal yang demikian menujukkan usaha dan perhatian,” 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com