Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membersihkan Kulit Wajah dan Leher dari Tetes Cat Rambut

Kompas.com - 12/05/2014, 13:26 WIB
Kontributor Female, Melissa Hendrasari

Penulis

Sumber She Knows

KOMPAS.com – Demi menghemat waktu dan uang, sejumlah perempuan memilih melakukan pewarnaan rambut sendiri di rumah. Namun, dikarenakan bukan pakar perawatan rambut, maka “kecelakaan” kecil pun sering terjadi. Salah satunya adalah cat rambut menetes pada kulit wajah dan leher. Bagaimanakah cara mengatasinya?

Kapas yang dibasahi dengan air hangat merupakan solusi praktis dalam menghapus tetesan cat rambut pada kulit di area wajah dan leher. Sebelum cairan pewarna meresap ke dalam pori-pori kulit, segera usapkan dengan lembut.

“Apabila terkena noda pewarna rambut tetapi masih samar. Hapuslah dengan menggunakan make up remover yang memiliki bahan dasar minyak, lalu oleskan di bagian yang terkena noda menggunakan kapas hingga bersih,” ujar Kari Hill, Senior Hair Colorist, John Frieda Salon, Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain itu, masih ada beberapa cara lainnya, bisa dengan minyak zaitun yang digosokkan secara lembut pada kulit yang terpapar noda. Campuran baby oil dan pembersih wajah juga bisa membersihkan kulit dari tetesan pewarna rambut.

Nah, untuk mencegah kulit terpapar noda dari cat rambut, disarankan sebelum proses pewarnaan, oleskan conditioner, losion tubuh, atau pelembab bibir (lipbalm) di sekitar tepi batas antara rambut dan kulit wajah atau leher, yaitu di sekitar belakang telinga, alis, garis rahang, tengkuk leher, dan kening. Tujuannya agar cat rambut yang menetes tidak langsung meresap ke dalam pori-pori kulit dan mudah dibersihkan. Selain itu, jangan lupa mengenakan sarung tangan pada saat mewarnai rambut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com