Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Gaya dengan Sentuhan Warna Merah pada Rambut

Kompas.com - 06/03/2014, 13:43 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Warna merah identik dengan semangat, percaya diri, dan juga berani. Karena itu jika Anda ingin tampil penuh pesona, berikan sentuhan warna merah dalam penampilan. Termasuk pada warna rambut.

Warna merah ternyata termasuk dalam warna favorit banyak wanita Indonesia. Menurut Ivonne Vania, Senior Product Manager untuk Coloration PT.L'Oreal Indonesia, 2 dari 5 warna yang menjadi pilihan di salon-salon adalah warna merah.

"Merah memberi kontribusi besar pada penjualan cat rambut. Tetapi merahnya tak harus yang kelihatan banget, melainkan pantulan warna-warna merah," katanya dalam jumpa pers Scarlet Temptation di Jakarta (4/3/14).

Ia menjelaskan, para wanita tak perlu takut mencoba warna merah. Malah, menurutnya warna merah sangat cocok dengan warna kulit orang Indonesia. "Warna merah sangat bersahabat dengan kulit wanita yang kulitnya beragam, mulai dari cerah sampai yang cenderung gelap," ujarnya.

Sebagai pilihan warna merah, L'Oreal Professionel menghadirkan dua inspirasi warna rambut dengan semburat merah, yakni Hypnotic Red dan Dramatic Red.

"Hypnotic Red ini memiliki sentuhan warna merah keunguan. Ini cocok untuk mereka yang warnanya tak terlalu mencolok. Sementara Dramatic Red bisa dipilih untuk tampil edgy dan modern. Pilihan tepat untuk mereka yang ingin menjadi pusat perhatian. Warna ini merahnya lebih terlihat," kata Indra Tanudarma, Education Manager PT. L'Oreal Indonesia.

Ivonne menambahkan, tersedia banyak pilihan pantulan warna-warna merah. "Bisa dibuat agak soft atau lebih kontras dengan warna merah terang," katanya.

Untuk mendapatkan warna yang paling sesuai dengan jenis kulit, ia menyarankan agar berkonsultasi dengan penata rambut. "Jangan memilih warna rambut karena melihat si model. Selalu konsultasikan dengan hairdresser karena mereka sudah mendapat training," katanya.

Selain itu, bagi Anda yang belum pernah mewarnai rambut dan ingin mencoba warna merah ini, Ivonne menyarankan untuk menaikkan warna rambut satu level. "Warnanya tidak terlalu mencolok tapi tetap dapat pantulan merahnya," sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com