Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Gelang Makram Daun Semanggi Cruciani Favorit Selebriti

Kompas.com - 16/05/2014, 11:28 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Brand kasmir ternama dari Italia, Cruciani, mungkin tak pernah menyangka produk gelang makram lace sederhana bermotif daun semanggi menjadi tren yang mendunia dan menjadi aksesori pilihan selebriti.

Tadinya, gelang ini dibuat sebagai koleksi musim panas dan menjangkau segmen anak muda yang ingin mengenakan produk ternama dengan harga terjangkau. Namun siapa sangka gelang warna-warni ini digemari pria dan wanita di berbagai negara, dan selebriti pun mengenakannya di berbagai acara, dipadupadankan dengan gaya busana kasual hingga formal.  

CEO Cruciani, Luca Caprai, mengatakan ia sengaja berinvestasi untuk lini aksesori Cruciani C dengan menciptakan sebuah gelang makram seharga 10 Euro atau sekitar Rp 192.000 per buah. Gelang yang dirilis sejak Agustus 2011 ini kini makin digemari pengguna aksesori di Eropa, Amerika hingga Jepang. Gelang ini juga menjadi aksesori favorit selebriti Hollywood, sebut saja Beyonce dan Heidi Klum.

STYLIZT Gelang makram Cruciani dipakai Beyonce, dan seleb Hollywood lainnya.
Kehadiran gelang makram di Vogue Fashion Night Out menjadi awal ketenaran gelang ini. Hadirnya edisi khusus gelang makram Cruciani di Milan Fashion Week semakin menambah pesona aksesori unik ini.

Dari daun semanggi hingga model khusus
Gelang makram Cruciani model daun semanggi paling digemari. Meski begitu terdapat beragam varian model gelang mulai bentuk hati, gembok dan kunci yang biasanya dipilih pasangan, hingga model yang dirancang khusus seperti labu, tengkorak dan lainnya.

Pilihan warna gelang makram ini juga beragam dan biasanya berwarna cerah. Menggunakan bahan polyester, gelang ini mudah dicuci dan cepat kering sehingga tak masalah jika dipakai saat mandi sekali pun.

Gelang ini 100 persen dibuat di Italia. Setiap gelang makram lace memiliki tujuh bunga semanggi yang diapit dengan huruf C. Setiap gelang dijual dengan sertifikat jaminan Cruciani yang juga membawa makna keberuntungan. Saking terkenalnya gelang makram Cruciani, gelang makram tiruan ala Cruciani pun makin banyak beredar di pasaran. (Dari berbagai sumber)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com