Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Rupa Produk Kecantikan Jepang yang Aneh tapi Nyata

Kompas.com - 18/05/2014, 11:33 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Tanda-tanda penuaan dini seperti keriput memang mengganggu penampilan. Terutama bagi kaum hawa. Rata-rata kebanyakan perempuan takut pada keriput di wajah. Akibatnya, banyak yang melakukan berbagai cara untuk mencegah keriput hadir, dan gejala penuaan lainnya.  

Jepang  memang dikenal sebagai salah satu negara yang paling inovatif dalam menciptakan berbagai lansiran kecantikan mutakhir. Selain kosmetik, Jepang juga rajin membuat alat-alat produk kecantikan yang unik, bahkan tak sedikit yang cenderung aneh.  Seperti yang ditawarkan oleh sebuah situs bernama Japan Trend Shop. Situs belanja online ini menawarkan aneka produk kecantikan yang diklaim mampu membuat kulit kencang dan awet muda.

Salah satu produknya adalah The Pupeko, yakni karet corong berbentuk bibir yang digunakan dengan cara dimasukkan ke dalam mulut, sampai corongnya menyangga rongga bibir dengan kuat dan terbuka lebar. Alhasil, napas pun jadi lebih menderu, sehingga kulit sekitar mulut serta dagu dijanjikan bakal jadi lebih kencang.

Selain itu, ada pula sauna strecher anti aging. Produk ini dirancang seperti masker pengendara motor, tetapi bagian hidung dan mulutnya sengaja dibuat bolong. Memiliki fungsi untuk merenggangkan dan menarik kulit ke arah telinga, guna membuat wajah tampak awet muda.

Ada dua versi masker yang tersedia. Masker separuh wajah dan masker satu wajah seperti topeng, yang dirancang untuk menutupi seluruh wajah kecuali bagian mata, hidung, mulut dan telinga. Produk ini harus digunakan ketika sedang melakukan olahraga wajah. Diklaim andal dalam mengencangkan wajah dan pipi.

Apabila Anda hanya ingin mengencangkan bagian-bagian tertentu saja, maka age liner cheek stretcher  adalah pilihan yang tepat. Cara pemakaian produk berupa karet silikon elastis ini, ditempelkan di pipi dan ditarik ke belakang. Tujuannya untuk mengencangkan kulit. 

Bagi sebagian orang, garis senyum yang terlalu dalam juga bisa mengurangi kecantikan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Hourei lift bra. Fungsinya sama seperti bra yang menyangga payudara, produk ini pun digunakan bak penyangga wajah. Diklaim ampuh mengangkat struktur pipi.

Kemudian, yang paling aneh di antara lainnya adalah alat yang dapat meluruskan bentuk hidung. Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menyelipkannya ke dalam lubang hidung, lalu dijepit di bagian luar hidung. Cukup janggal bukan?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com