Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2014, 11:35 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Tubuh yang sehat dan memiliki perasaan yang bahagia setiap hari tak hanya didapatkan dengan menjaga pola makan dan olahraga. Hal kecil yang membuat diri Anda merasa nyaman juga bisa memunculkan rasa bahagia dan fisik lebih sehat karenanya. Misalnya, memakai pakaian tidur yang nyaman dan bervariasi, sebagai bentuk perhatian terhadap diri sendiri.

Setiap kali waktunya tidur datang, kebiasaan yang kerap dilakukan adalah membersihkan badan termasuk menyikat gigi. Cukup dengan kebiasaan tersebut, kebanyakan orang akan merasa nyaman naik ke tempat tidur. Apa yang akan dipakai saat tidur? Hal ini nyaris tak terpikirkan dan dianggap tak penting.

Padahal perasaan nyaman dengan tubuh kadang dipengaruhi dengan tampilan luar. Anda mungkin merasa nyaman tidur pakai kaos longgar atau pakaian tidur yang sudah berhari-hari dipakai. Namun pakaian tersebut tak berpengaruh banyak terhadap kepercayaan diri.

Apalagi jika Anda tidur dengan pasangan. Memakai pakaian tidur yang tak menarik, apalagi kusam dan sudah dipakai berhari-hari, bikin pasangan kehilangan selera. Apa yang Anda pakai saat tidur kemudian tidak membantu menciptakan suasana romantis apalagi menggoda pasangan. Padahal tempat tidur fungsinya dua, untuk beristirahat dan berhubungan seksual dengan pasangan.

Jadi, tak ada salahnya mulai memikirkan apa yang akan Anda pakai setiap kali mau tidur. Apalagi bagi pasangan menikah. Kebiasaan baru memakai pakaian tidur yang nyaman dan menarik bahkan seksi bisa menghangatkan kamar tidur Anda.

Coba saja mulai kebiasaan ini. Buktikan saja bagaimana perasaan bahagia yang muncul karena Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri, bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas.

Tak perlu membeli baju tidur mahal, cukup ganti piyama lama Anda sebagai bentuk perhatian terhadap diri sendiri. Anda akan merasa lebih nyaman begitu juga dengan pasangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com