Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2014, 14:52 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com -- Malam pertama semestinya menjadi momen istimewa pengantin baru. Romantis dan intim, mungkin itu yang terbayang. Kenyataannya tak selalu demikian. Apa pun bisa terjadi pada hari pernikahan dan malam pertama pun jauh dari yang dibayangkan. Berikut pengakuan beberapa pengantin baru mengenai malam pertamanya.

* Dirawat di rumah sakit
Apa pun bisa terjadi pada hari pernikahan. Rebecca (39) dengan pasangannya harus menginap di rumah sakit pada malam pertamanya. Saat pesta pernikahan berlangsung, sang suami mengalami kecelakaan saat sedang melakukan aksi dalam tariannya. Ia mengalami pendarahan karena dahinya membentur lantai saat melakukan sebuah gerakan dalam tarian. Mereka pun bermalam di rumah sakit setelah resepsi berakhir.

* Pingsan
Lain lagi ceritanya dengan Damon (35). Ia pingsan di tempat tidurnya di kamar hotel karena terlalu mabuk. Padahal rencananya, setelah resepsi pernikahan selesai, ia dan pasangan beserta 10-15 teman dekat akan mengadakan after party. Rencana itu memang berlangsung, tetapi hanya sebagian kecil. Mereka berkumpul di kamar hotel dan memesan piza. Namun, yang terjadi kemudian adalah Damon tak sadarkan diri di tempat tidur. Semua orang berusaha membangunkannya, tetapi tak berhasil. Damon mabuk berat, dan masih belum sepenuhnya sadar dalam beberapa hari kemudian. Padahal, ia harus berangkat ke Maui, Hawaii, untuk berbulan madu.

* Terlalu letih, bahkan untuk bicara pun tak sanggup
Kalau bicara saja tak sanggup, apalagi berhubungan intim pada malam pertama. Inilah yang terjadi pada Leah (27). Setelah pesta pernikahan selesai, pasangan ini kelaparan dan kelelahan. Mereka memesan piza, tetapi Leah tertidur pulas saking lelahnya. Suaminya harus berkali-kali membangunkan untuk makan, tetapi Leah kembali tidur. Ia butuh waktu tiga hari untuk memulihkan energinya. Artinya, selama tiga hari setelah pesta berakhir, Leah banyak menghabiskan waktu untuk tidur.

* Tamu tak diundang
Tamu tak diundang bikin mood malam pertama berantakan. Lauren (26) punya cerita soal ini. Setelah pesta pernikahan selesai, ia dan suami berencana menikmati malam pertama di hotel. Namun, rencana tinggal rencana. Keluarganya datang ke hotel membawakan hadiah pernikahan. Mereka pikir sang pengantin baru sedang merayakan after party. Padahal, sang pengantin sudah berada di kamar hotel dan bersiap dengan malam pertamanya. Saat keluarganya menekan bel, pasangan pengantin baru ini diam tak menjawab berharap tamu tak diundang pergi. Namun, yang terjadi sebaliknya. Pasangan ini harus meneriaki tamu tak diundang itu untuk pergi. Alhasil, bukan hanya tamu yang pergi, mood bercinta pun lenyap. Tak ada lagi yang dilakukan keduanya selain tidur.

* Alkohol merusak segalanya
Hati-hati dengan konsumsi alkohol berlebihan karena bisa menghilangkan ingatan, bahkan kenangan berharga. Mark dan istrinya mengalami hal ini. Istrinya lupa menjalani tradisi menari bersama sang ayah. Istrinya juga tertidur di bus dalam perjalanan dari lokasi resepsi ke hotel. Tak hanya itu, setelah malam pertama berlalu begitu saja, Mark mengatakan, istrinya hanya ingat beberapa hal dari pesta pernikahan. Efek alkohol membuatnya tak mendapatkan kesan mendalam dari pesta pernikahannya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com