Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2014, 16:49 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Meskipun tren gaya rambut yang bergulir sekarang ini adalah rambut pangkas pendek, namun gaya rambut panjang tidak pernah kehilangan penggemar. Hal ini dikarenakan, rambut panjang membuat wanita lebih leluasa untuk menata rambut mereka dengan ragam sentuhan.  

Produk hair extension (rambut sambung) merupakan salah satu jalan keluar nan praktis untuk wanita yang ingin memanjangkan rambut secara instan. Namun, hair extension pun memerlukan perawatan ekstra supaya tidak kering atau rusak.  Lalu, adakah cara alami untuk memanjangkan rambut lebih cepat?

"Kalau Anda ingin rambut panjang dan mengilap. Anda harus mengonsumsi protein serta zat besi dalam diet Anda. Dua jenis makanan tersebut berpengaruh pada kesehatan rambut Anda," kata Paradi Mirmirani, Dermatologis di Vallejo, California.

Maka dari itu,  Anda harus memerhatikan asupan makanan. Pasalnya, supaya rambut Anda lebih cepat panjang, Anda memerlukan 46 gram protein dan 18 miligram zat besi setiap harinya. Perlu diketahui, jaringan rambut manusia 97 persennya adalah protein, sehingga menambah asupan protein dapat melancarkan pertumbuhan rambut. Sedangkan zat besi bermanfaat untuk menguatkan batang rambut agar tak mudah rontok.  

Sumber makanan yang kaya protein dan zat besi adalah daging sapi, ayam, dan kacang-kacangan. Agar lebih mudah beberapa konversi makanan ini mungkin bisa membantu Anda. Delapan ons daging umumnya mengandung 50 gram protein, segelas susu mengandung delapan gram protein, dan delapan ons yogurt mengandung 11 gram protein. Sedangkan 18 miligram zat besi setara dengan 3/4 cangkir sereal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com