Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Patah Hati Wanita Rela Habiskan Banyak Uang untuk Belanja

Kompas.com - 21/05/2014, 13:49 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Wanita mana yang tidak bersedih saat terpaksa berpisah dengan kekasihnya. Nah, salah satu aktivitas yang dapat mengembalikan semangat adalah belanja. Biasanya kaum hawa menyebutnya dengan istilah terapi belanja.

Menurut penelitian yang dihelat oleh perusahaan farmasi, Superdrug, rata-rata jumlah uang yang dikeluarkan oleh wanita untuk berbelanja usai patah hati adalah lebih kurang sekitar Rp 7 juta. Penelitian yang melibatkan sekitar 2.000 responden wanita dari beberapa negara ini, mengatakan bahwa lebih dari setengan responden memutuskan pergi ke salon untuk mendapatkan gaya rambut baru yang membuat mereka tampil lebih percaya diri.

Selain itu, sejumlah responden mengombinasikan kegiatan belanja dengan memanjakan diri ke spa untuk melakukan serangkaian perawatan tubuh yang dapat menenangkan diri.  Tujuan lainnya adalah ingin merekonstruksi penampilan agar terlihat lebih menarik dan cantik.

Seperti dikutip DailyEdge.ie, bahwa enam persen dari responden mengaku melakukan operasi plastik. Kemudian, satu minggu usai putus cinta, sebagian besar responden memilih minum-minum alkohol di bar dengan sahabat sesama wanita. Pada fase ini, mereka mengaku tidak membatasi asupan alkohol, supaya rasa sakit hati dan beban pikiran bisa hilang meski sekejap waktu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com