Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh... Sepatu "Platform" Buat Perempuan Tampak Lebih Gemuk

Kompas.com - 01/06/2014, 10:22 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com -- Unsur kenyamanan merupakan prioritas yang acap kali disepelekan perempuan saat sedang belanja sepatu. Selama warna, desain, dan brand sepatu, termasuk dalam tren teranyar, maka tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan.

Salah satu jenis sepatu yang paling diminati oleh kaum hawa adalah stiletto dan high heels, keduanya memiliki persamaan hak tinggi nan lancip. Selain itu, jenis hak sepatu platform dengan ciri khas sol tebal di bagian depan juga diminati para perempuan pencinta mode.

Jika dibandingkan sepatu high heels, sepatu platform memang cenderung terasa lebih nyaman. Sebab, sol tebal pada sepatu dapat menyeimbangkan tumit kaki sehingga tidak mengakibatkan rasa pegal atau nyeri. Namun, ternyata hal tersebut tidak berbanding lurus dengan penampilan secara keseluruha.

Menurut seorang penata gaya, Tabitha Simmons, sepatu platform memberikan efek samping yang kurang menarik pada penampilan. “Saya rasa sepatu yang besar dan cenderung bulat di bagian depan membuat tubuh bagian bawah tampak lebih gemuk,” ujarnya, seperti dikutip Vogue.

Pernyataan tersebut sepaham dengan Sandra Choi, Creative Director dari Jimmy Choo, “Sepatu dengan sol yang ramping dan hak tipis mengubah penampilan jadi lebih langsing dan anggun, terutama di bagian paha serta betis,” ucap Sandra.

Lebih lanjut, Sandra juga menjabarkan bahwa bentuk sol sepatu berpengaruh pada gaya jalan seseorang. Nah, sepatu platform membuat perempuan berjalan seperti membawa beban berat pada kaki mereka. Sedangkan hak sepatu yang tipis dan runcing membuat ayunan kaki perempuan lebih feminin bak seorang model di atas pentas peraga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com