Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Warna "Blush On" Tepat untuk Setiap Warna Kulit

Kompas.com - 10/06/2014, 13:29 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber allure.com


KOMPAS.com – Perona pipi (blush on) yang dibubuhkan di akhir tahapan merias wajah memang bertujuan untuk membuat tampilan akhir tampak segar dan ceria. Namun, agar tampilannya makin sempurna, Anda juga harus tahu mana warna blush on yang selaras dengan warna kulit Anda.

1. Kuning langsat
Sebenarnya warna kulit ini adalah warna yang paling sempurna, sehingga bisa memakai warna blush on apa saja. Namun, disarankan untuk memilih warna blush on yang bisa membuat pip bersemu kemerahan tapi tetap natural. Beberapa warna yang disarankan oleh para make-up artist adalah baby pink, peach, dan sheer plum.

"Semua warna ini akan memberikan rona wajah yang alami di pipi dan sedikit sentuhan drama. Selain itu akan terlihat lebih segar," kata Make-Up Artist Ashleigh Ciucci.

2. Sawo matang
Kulit sawo matang memiliki rona kulit yang lebih hangat.Oleh karena itu, sebaiknya perkuat pancaran kehangatan ini dengan beberapa warna bernuansa kecoklatan, misalnya aprikot.

Warna pink yang agak gelap seperti warna mauve (warna pink tua) atau soft berry akan membuat Anda terlihat lebih bersinar.

3. Kulit gelap
Kulit gelap disebut juga kulit yang eksotik. Menambahkan blush on dengan warna sesuai bisa menonjolkan kesan elegan. "Anda harus memilih warna yang kuat, karena kulit hitam agak sulit diwarnai," katanya.

Warna yang disarankan adalah warna kuat seperti warna ungu tua (raisin atau burgundy), merah bata, dan tangerine (oranye) terang. "Sekalipun warna tangerine terang terlihat terlalu mencolok, namun dapat buat wajah Anda terlihat lebih netral," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com