Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Coba Produk Baru Berbahan Alami untuk Merawat Wajah?

Kompas.com - 13/06/2014, 11:39 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Produk kecantikan terus berkembang dengan beragam inovasi terkininya. Wanita disediakan semakin banyak pilihan dengan beragam janji ditawarkan, wajah putih cerah merona dengan bahan alami, misalnya. Seberapa aman sebenarnya produk baru dalam perawatan wajah berbahan alami ini?

Dermatologist, Gloria Novelita, mengatakan setiap kali ingin mencoba produk perawatan kulit wajah selalu perhatikan apa tujuan Anda memilih produk tersebut, selain memerhatikan kondisi atau masalah kulit.

Menurutnya, produk perawatan kulit wajah berbahan alami, misal dari ekstrak bunga, masih aman untuk dicoba asalkan masalah kulit yang ingin diperbaiki masih umum.

"Perhatikan lagi masalah kulit Anda masuk masalah medis atau tidak. Kalau masalah kulit terletak di bagian pertengahan struktur kulit maka perawatan tidak cukup memakai krim biasa," tuturnya saat peluncuran Garnier Sakura White, di Jakarta.

Gloria mengatakan masalah kulit yang masih bisa diperbaiki dengan produk perawatan berbahan alami, bukan produk medis, antara lain kulit kusam dan gelap.

"Masalah kulit kusam dan gelap masih lebih banyak jumlahnya daripada masalah kulit lainnya yang lebih spesifik," katanya.

Jadi, kalau sekadar ingin mengatasi kulit kusam, penggunaan produk perawatan wajah berbahan alami masih aman digunakan dan bisa memberikan hasil maksimal.

"Kalau tidak yakin tapi tidak sempat ke dokter kulit, pakai saja produk berbahan alami. Kalau tidak ada respons dalam 3-6 bulan, baru beralih ke perawatan medis," sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com