Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amal Alamuddin dan Angelina Jolie, "Wonder Women" di Dunia Nyata

Kompas.com - 17/06/2014, 17:23 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu ciri perempuan cerdas adalah mereka saling bekerja sama untuk satu tujuan baik, apalagi kalau mereka memperjuangkan satu hal yang sama yakni hak asasi manusia.

Inilah yang dilakukan pengacara hak asasi manusia internasional mewakili UNICEF, Amal Alamuddin. Amal, tunangan George Clooney ini menghadiri acara yang melibatkan Angelina Jolie sebagai salah satu sponsor konferensi global untuk mengakhiri kekerasan di daerah konflik.

Amal datang untuk memberikan dukungan terhadap gerakan ini sebagai profesional, di luar kedekatan personal terutama hubungan baik para pasangan kedua perempuan ini. Amal juga berbagi pengalamannya sebagai perempuan yang sukses dalam karier dan kehidupan pribadi.

Kedua perempuan ini dikenal sebagai pribadi dengan berbagai aktivitasnya di bidang sosial, bukan semata dikenal sebagai pasangan pria idaman banyak orang, Brad Pitt dan George Clooney.

Amal dan Angelina menunjukkan bagaimana mereka adalah perempuan hebat melalui berbagai aktivitasnya. Mereka tidak dikenal karena laki-laki yang ada disampingnya. Kedua perempuan ini tak hanya cantik, pintar dan cerdas, tetapi juga bekerja bersama untuk menjadikan dunia menjadi tempat lebih baik untuk perempuan di seluruh dunia.

Angelina Jolie adalah aktris pemenang Oscar yang juga punya peran penting sebagai utusan khusus PBB. Sementara Amal, pengacara kelas dunia keturunan Inggris-Lebanon lulusan Oxford, tak hanya menjadi role model banyak perempuan tetapi juga memiliki daya tarik sampai akhirnya George Clooney menambatkan hati kepadanya.

Penting bagi perempuan untuk memiliki role model seperti Amal dan Angelina. Keduanya merupakan "wonder women" yang nyata hadir melakukan hal penting untuk membela hak asasi manusia utamanya kaum hawa.

Perempuan butuh melihat contoh nyata semacam ini, bahwa ada perempuan hebat yang saling bergandengan tangan melakukan hal penting untuk dunia tanpa mengorbankan kehidupan pribadinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com