Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Unik Tangkis Gangguan saat Nonton Piala Dunia 2014

Kompas.com - 23/06/2014, 19:16 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com – Di masa pesta akbar Piala Dunia 2014 yang sekarang tengah berlangsung hingga 12 Juli 2014 mendatang, suka tidak suka, pastinya perhatian sebagian besar pria penggemar sepak bola akan tersedot pada laga timnas favorit mereka.

Ini artinya, untuk sementara waktu, para wanita mesti bersabar untuk “merelakan” pasangan fokus menyaksikan pertandingan bola setiap malam hingga menjelang pagi.

Para penggemar Piala Dunia di Eropa, Amerika, dan Inggris sampai sengaja meminta kelonggaran waktu dan pengertian lebih dari pasangan mereka untuk menonton bola bersama kolega atau teman-teman pria lainnya. Tujuannya, agar “ritual” nonton bola tak terganggu dengan rengekkan wanita yang meminta ditemani nonton bioskop atau belanja di mal.

Uniknya, khusus di periode Piala Dunia 2014 ini, sekumpulan pria penggemar sepak bola di sejumlah negara memanfaatkan vanishing spray, yang biasa digunakan oleh wasit di lapangan hijau. Alat ini adalah cat semprot resmi yang berfungsi untuk menandai lokasi pelanggaran yang terjadi dalam pertandingan. 

Terinspirasi dari cat semprot tersebut, pria penggila bola pun memanfaatkan alat ini untuk menghindari gangguan dari kekasih atau istri saat sedang asik menonton pertandingan sepak bola. Mereka menggunakan vanishing spray untuk menandai "wilayah kekuasaan" mereka saat sedang menonton bola. 

Mereka menyemprotkan spray ke lantai rumah atau apartment, sebagai garis batas di mana para kekasih atau istri tidak boleh melewati garis tersebut, apalagi mengganggu mereka. Selain varnishing spray, pria-pria ini berkreasi menciptakan memanfaatkan busa pencukur jenggot.

Dengan adanya garis batasan, pasangan wanita hanya boleh memandangi dari kejauhan saat pasangan mereka asyik menonton pertandingan bola di televisi. Cara ini disinyalir membuat kaum adam merasa bebas gangguan dari pasangan.

Mungkin ke depannya, cara ini juga bisa dipakai perempuan untuk menjauhkan gangguan pasangan kala menonton acara televisi favorit ya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com