Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2014, 22:54 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Vogue


KOMPAS.com — Piala Dunia 2014 yang dimulai hari ini di Brasil tak hanya menciptakan euforia tersendiri bagi segenap pencinta bola di dunia. Gempita pertandingan terbesar di dunia ini nyatanya juga membangkitkan semangat para supermodel dunia kelahiran Brasil, Raquel Zimmermann, Adriana Lima, Alessandra Ambrosio, dan Isabeli Fontana.

Masing-masing mengaku bangga dengan perhelatan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di tanah kelahiran mereka. "Kami menyebutnya futebol," kata Lima.

Lima mengatakan, ia percaya sepak bola sudah menjadi DNA dalam diri setiap orang Brasil. "Saya benar-benar percaya DNA sepak bola adalah hadiah pertama yang diterima semua anak di Brasil. Begitu mereka bisa bicara, mereka akan mengatakan, "Here, take the ball," kata Ambrosio.

Sepakat dengan ungkapan rekan sejawatnya, Fontana mengatakan, bagi masyarakat Brasil, sepak bola itu ibarat agama, sekaligus ekspresi cinta dan budaya yang selalu dijunjung tinggi.

Sudah bukan rahasia kalau Brasil punya tim nasional yang sangat hebat. Bahkan hampir satu abad, Brasil sudah lima kali memegang gelar juara dunia. Namun, prestasi pada masa lalu tidak akan terus berlanjut tanpa upaya dan kerja keras para pemain tim nasional. 

"Sejarah saja tak cukup untuk bisa menang lagi. Kami bisa menang dengan keajaiban yang disebut ginga. Ginga adalah gambaran bagaimana pemain Brasil menggerakkan kaki mereka. Ini mirip seperti sebuah tarian yang mengalir. Sepak bola adalah balet Brasil," ujar Lima.

Idolakan Neymar
Euforia sepak bola tak hanya terpusat pada permainannya, tetapi juga pada pemain-pemainnya. Salah satu pemain bola yang menarik perhatian mereka berempat adalah Neymar.

Antusiasme seputar Neymar ternyata membuatnya setara dengan laki-laki supermodel di mata perempuan-perempuan cantik ini. "Namanya bahkan lebih besar daripada seorang supermodel karena dia memiliki popularitas yang termasyhur," kata Lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com