Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyiasati Kening yang Terlalu Lebar dengan Rias Wajah

Kompas.com - 13/07/2014, 14:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa perempuan Indonesia diketahui memiliki kening yang terbilang lebar. Beberapa ada yang tetap percaya diri, beberapa ada yang merasa terganggu. Salah satu solusi umum yang dilakukan mereka yang berkening lebar adalah menutupin dengan poni. Apakah cara tersebut sudah tepat?

"Kening yang lebar bisa diatasi dengan tata rias kok," kata Tesa, Make-Up Artist, situs belanja PinkEmma, saat peluncuran Yahoo Shoptacular di Kantor Yahoo Indonesia, Senayan, Jumat (11/4/2014).

Untuk menyiasati kening lebar, Anda bisa menggunakan bronzer, yang bentuknya menyerupai blush-on atau perona pipi. Namun, jika digunakan dengan tepat, bisa menciptakan efek ilusi kening yang lebih kecil.

"Bronzer harus diaplikasikan dengan kuas dan disapukan ke bagian kening yang terlalu lebar. Aplikasikanlah sebagai shading yang lebih gelap, sehingga menghasilkan ilusi area yang lebih kecil," ujarnya.

Caranya,pulaskan kuas pada bronzer Anda, lalu sapukan  ke bagian kening. Aplikaskan di bagian paling atas kening, dekat rambut, ke arah kanan dan kiri secara satu arah. Setelahnya, pulaskan juga bronzer di sisi kanan dan kiri kening, dari atas ke bawah menuju area mata. Hasilnya akan tercipta sebuah “bayangan” lebih gelap pada kening bagian atas untuk menyamarkan area yang lebar tersebut.  

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com