Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/12/2014, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Sebuah pemungutan suara telah sukses dihelat oleh retailer kosmetik dan wewangian online, Fragrance Direct, sebanyak 1.820 orang diberi pertanyaan, “Siapakah selebriti paling cantik?”

Hasilnya, 14 persen orang mengatakan bahwa Angelina Jolie yang tercantik, dan di urutan berikutnya ada Jennifer Aniston dengan perolehan 11 persen suara. Dua selebriti yang masing-masing berusia 39 dan 45 tahun ini bersaing dengan dua selebriti muda seperi Emma Watson dan Selena Gomez. Hasil ini menunjukan bahwa kecantikan tidak terbendung usia.

Kemudian, 67,5 persen dari hasil poling mengatakan bahwa penampilan adalah hal yang penting, dan 83,1 persen lainnya mengungkapkan, wewangian membuat mereka merasa lebih percaya diri.

Ketika diberi pertanyaan mengenai kosmetik, kebanyakan perempuan mengungkapkan bahwa mereka merasa paling cantik ketika mengenakan make up tampilan alami, bukan yang terlalu berat atau pekat.

Juru bicara dari Fragrance Direct berkomentar mengenai poling tersebut, "Semua orang memiliki bayangan tentang apa arti kecantikan, tapi kami ingin tahu apa yang pelanggan kami anggap indah dan terbaik bagi mereka. Sangat menyenangkan bahwa make up natural membuat perempuan mereasa lebih cantik. Riasan wajah benar-benar dapat meningkatkan apa yang ada. Itu lebih seperti meningkatkan kecantikan daiapda menutupinya,"

Ketika diminta untuk mendefinisikan arti kecantikan, kebanyakan mengatakan bahwa kepercayaan diri dan kebahagiaan dalam diri memancarkan kecantikan luar, dan juga sifat yang baik dapat membuat orang yang kurang cantik menjadi cantik. Lalu, sebaliknya, sifat yang buruk membuat orang cantik menjadi tak cantik. 

Seorang responden mengatakan "Kecantikan adalah apa yang dilihat orang lain, tetapi anda tak dapat melihatnya sendiri,”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com