Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Bagian Penting Celana Jeans Yang Perlu Anda Ketahui

Kompas.com - 08/01/2015, 14:51 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber Style 101

KOMPAS.com – Celana jeans merupakan koleksi mode yang selalu bertahan sepanjang waktu. Bisa dibilang, apapun tren yang tengah berlaku, celana yang dulu diperuntukkan para pekerja di pabrik, masih selalu menarik perhatian dan banyak peminatnya.

“Celana jeans memberikan kesan kasual yang praktis namun mengandung unsur feminin sekaligus seksi. Memilih jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh itu penting, termasuk mempertimbangkan ukuran inti pada pinggang, paha hingga mata kaki,” tambah Sigit Prabowo, selaku Assistant Marketing Communications Manager dari Superdry Indonesia yang baru saja melansir koleksi celana jins terbaru.

Beberapa detil dari bagian celana jins yang kita pilih, ternyata ikut menetukan tampilan akhir yang membuatnya tampak lebih pas dan menawan:

Bagian Lingkar Pinggul (Waistband)
Pastikan untuk menemukan kelenturan pada bagian pinggul atau paling tidak, pilih celana jeans dengan  lingkar pinggul yang sedikit longgar dan tidak terlalu ketat. Gaya demikian bakal lebih terasa nyaman ketika bagian pinggul kita tidak rata (berlemak) serta tidak perlu banyak menahan nafas setelah makan.

Bagian Kancing Selangkangan (Crotch Length)
Semakin rendah panjang kancing, semakin beresiko juga untuk memperlihatkan bagian perut bawah Anda. Jangan sampai ini menjadi jebakan yang dapat mengundang komentar kurang menyenangkan dari orang sekitar Anda.

Lebar Tepi Bawah (Hem)
Lebar celana jeans yang kita kenakan (jenis skinny, flare, bell bottom ataupun pipa) secara otomatis menentukan tampilan akhir yang sesuai. Baiknya seimbangkan lebar celana jeans dengan bentuk pinggul Anda. Selama masih cocok untuk dikenakan, tidak masalah.

Kantung Belakang (Pockets)
Ukuran dan penempatan kantung di bagian belakang dapat menentukan persepsi yang berbeda untuk yang melihat,sseperti misalnya jika ukuran kantung cenderung kecil dan cukup berjarak satu dengan lainnya. Anda akan mendapatkan kesan pinggul yang lebih lebar.

Kantung Samping (Side Pockets)
Pastikan untuk mendapatkan celana jeans dengan bentuk kantung samping yang rata, tidak menonjol atau berkerut banyak. Tujuannya agar menjauhkan dari kesan pinggul yang lagi-lagi bisa terlihat lebar.

Yuk, segera bergaya dengan jenis jeans favorit Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com