Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma “Grapefruit” Buat Anda Terlihat Awet Muda

Kompas.com - 13/01/2015, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Lupakan botox, facelift, filler, dan bedah kosmetik lainnya agar Anda tampak 10 tahun lebih muda. Sebab, ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk menyamarkan usia Anda yang sebenarnya. Rahasianya adalah wewangian beraroma grapefruit.

Sebuah penelitian yang dihelat oleh Smell & Taste Treatment and Research Foundation menunjukkan bawa aroma jeruk yang berasal dari Barbados, Kepulauan Karibia, Amerika Selatan, ini dapat membuat seorang wanita terlihat lebih muda di mata pria.

Alan Hirsch, selaku direktur, mengatakan mengatakan bahwa penelitian ini telah terbukti dengan pengakuan sejumlah responden.

Peneliti menyemprotkan parfum beraroma buah yang di Tanah Air ini dikenal dengan nama jeruk bali pada blus seorang wanita berusia 50 tahun. Kemudian, para responden diminta mencium aroma blus tersebut tanpa mereka tahu bahwa wanita yang pernah mengenakannya cenderung sudah berusia senja. Alhasil, para responden menebak bahwa pemilik blus tersebut berusia sekitar 40 tahun, alias 10 tahun lebih muda!

“Saat para responden diminta menuliskan usia dari wanita pemilik blus, nyaris seluruhnya menuliskan angka enam hingga 10 tahun lebih muda dari usia sesungguhnya,” terang Hirsch.

Namun, apabila aroma grapefruit disemprotkan pada pria. Ternyata, hasil yang diperoleh sama sekali berbeda. Tidak ada responden yang memprediksi usia si pria lebih muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com