Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2015, 13:27 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber NY Times

KOMPAS.com – Setelah empat tahun lalu desainer John Galliano harus meninggalkan rumah mode Dior untuk menjalankan hukuman, karyanya kembali dapat kita nikmati. Menjadi desainer pada rumah mode Maison Martin Margiela, John Galliano menggelar koleksi adi busananya secara tertutup untuk pertama kali di bulan Januari ini.

Meski hanya beberapa undangan ekslusif dan kerumunan pilihan yang hadir pada acara “Margiela Monday” tersebut, debut John Galliano dalam rangka kembali ke atas panggung runway memang dinanti-nanti.

Deretan kursi terdepan terlihat beberapa tokoh berpengaruh di dunia mode yang juga menantikan “hari fenomenal” ini. Seperti Anna Wintour (Pemimpin Redaksi Majalah Vogue), desainer label Lanvin yaitu Alber Elbaz, direktur kreatif label busana asal Inggris Burberry, Christopher Bailey dan sang super model, Kate Moss.

Kreasi yang disuguhkan Galliano memang inovatif. Potongan gaun dekonstruktif dengan siluet feminin yang dramatis, tampil dalam balutan warna segar dan terang. Kaya akan detail, Galliano seakan menumpahkan semua ide yang selama masa vakumnya berkarya agak terpendam. Tidak hanya itu, nuansa cokelat muda dalam material suede, terlihat modern ketika dipadu dengan dua warna dasar, hitam dan putih. “Sebuah visi baru untuk rumah mode ini. Inovatif dan tampilan berbedalah yang saya inginkan,” ujar Renzo Rosso, pemilik rumah mode Maison Martin Margiela, saat ditemui New York Times.

Nantikan karya John Galliano untuk Maison Martin Margiela bersama dengan label ternama lain seperti Chanel, Valentino  hingga Jean Paul Gaultier pada pergelaran internasional adi busana, 25 Januari 2015 mendatang.

Selamat datang dan berkarya kembali, John Galliano!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com