Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heidi Klum Tidak Punya Rutinitas Kecantikan Khusus

Kompas.com - 07/02/2015, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Vogue
KOMPAS.com - Supermodel asal Jerman, Heidi Klum banyak diperbincangkan orang karena penampilannya yang senantiasa cantik dan karier modelingnya yang cemerlang. Banyak pula para wanita yang penasaran tentang rahasia kecantikan mantan supermodel busana dalam Victoria's Secret ini karena selalu tampil segar dan cantik. 

Ternyata, Heidi mengaku tidak pernah memiliki rutinitas kecantikan khusus yang dilakukannya. "Saya tidak pernah memiliki perawatan tubuh yang berlebihan," ujar Heidi saat menghadiri kunjungan Heidi Klum Intimates di Australia. 

Menurut mantan istri penyanyi Seal ini, satu-satunya perawatan yang dilakukannya adalah perawatan rambut yang dilakukannya setiap tiga minggu sekali. Ia mengaku merawat akar rambutnya karena wanita cantik ini memiliki rambut cenderung berwarna kecokelatan (brunette) dan tidak terlalu pirang. Di luar perawatan rambut tersebut, ia tidak memiliki ritual kecantikan khusus.

Selanjutnya, Heidi pun menampik bahwa ia menggunakan produk tertentu untuk merawat rambutnya agar selalu terlihat indah. Selain itu, Heidi juga mengungkapkan dirinya tidak menjalani program olahraga khusus sebelum melakukan setiap sesi pemotretan. Ia pun juga tidak pernah membawa camilan sehat dalam setiap kegiatan bepergian. Menurut Heidi, segala jenis perawatan terlalu rumit dan berlebihan baginya.

Satu-satunya hal yang dia lakukan adalah berlari. "Kebanyakan wanita menantikan musim panas karena bisa pergi ke pantai. Saya tidak seperti itu karena saya menjalani sesi pemotretan sepanjang tahun, jadi tidak ada yang berubah dari saya. Saya berlari setiap dua atau tiga kali seminggu," imbuhnya. 

Heidi mengungkapkan, ia lebih memilih mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi ketimbang melakukan beragam jenis latihan dan olahraga. Meskipun ia menyukai makanan seperti kentang goreng, pasta, dan sejenisnya, Heidi mengatakan bahwa ia bukan penggemar berat karbohidrat. 

"Saya mencoba menjauhi semua itu. Saya mengonsumsi makanan sehat. Kami membuat smoothies setiap pagi dengan beragam jenis buah-buahan termasuk wortel. Saya tidak membuat smoothies dari bubuk cepat saji atau sebangsanya," sebut Heidi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com