Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kulit Langka Bisa Sukses di Jagat Mode

Kompas.com - 10/02/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Model asal Kanada, Winnie Harlow (19) memiliki kondisi dimana pigmen kulitnya berbeda dari orang pada umumnya. Harlow memiliki kulit asli bewarna coklat gelap, dengan bercak putih yang berbentuk lingkaran disekujur tubuhnya. Kondisi langkah ini disebut juga sebagai vitiligo, dimana Harlow telah mengalami kondisi ini sejak usia empat tahun. Karena kondisi kulitnya yang berbeda, Harlow mengalami masa kecil dan remaja yang penuh dengan cemooh. Ia seringkali disebut  zebra atau sapi karena kulitnya yang memiliki dua warna.

Kondisi ini tak lantas mematahkan impian Harlow untuk menjadi seorang model. Dimulai dengan mengikuti acara televisi kompetisi modeling, America's Next Top Model, Harlow yang terpilih sebagai salah satu kontestan mulai mengikuti segala tantangan dan pemotretan untuk berkompetisi pada acara yang dibuat dan dipandu oleh supermodel Tyra Banks. Meski tak keluar sebagai pemenang, nyatanya America's Next Top Model membuka jalan Harlow di dunia yang memang menjadi impiannya.

MIRROR.CO.UK Label busana Diesel, juga memilih Harlow untuk mempromosikan kampanye terbaru mereka:

Saat ini, model yang memiliki nama asli Chantelle Young-Brown ini menjadi model untuk mewakili dua brand internasional. Brand busana asal Spanyol,  Desigual, memilih Harlow menjadi brand ambassador kampanye spring/summer 2015 dengan tema Say Something Nice. Brand lainnya, Diesel, juga memilih Harlow untuk mempromosikan kampanye terbaru mereka: Tolerance, Equality dan Unconditional Love untuk musim yang sama.

Harlow saat ini juga menjadi juru bicara untuk vitiligo dan memiliki lebih dari 430.000 followers di akun Instagramnya. Ia berkata bahwa ia bersyukur dengan penampilannya yang terlihat unik. Menurutnya ini adalah kondisi kulit, bukan pengubah kehidupan. "Saya mencintai diri saya apa adanya. Kondisi seperti ini tak menghalangi saya untuk mencapai mimpi semasa kecil." Harlow juga menambahkan, "Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan, dan semua yang mendukung. Cobalah untuk mencintai diri Anda sendiri." 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com