Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Macet di Siang Hari Bikin Kulit Wanita Cepat Keriput

Kompas.com - 16/02/2015, 20:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Siapa sangka berjam-jam waktu yang kita habiskan dijalan karena macet, ternyata tak hanya membuat hati jengkel tapi juga menyebabkan kulit cepat keriput. Apa pasal?

Salah satu cara untuk mencegah sinar matahari masuk ke dalam mobil adalah dengan memasang kaca film mobil dengan presentase kepekatan paling tinggi. Namun, ternyata cara ini tidak selalu efektif.

Sebab, menurut Ranella Hirsch, MD, dermatologis, yang berbasis di Boston, Amerika Serikat, kaca film yang terlalu pekat tetap bisa menyerap sinar matahari secara perlahan.

“Kaca mobil Anda bisa menjadi target berjalan sinar matahari yang terik,” terang Hirsch.

“Jika Anda terjebak macet selama berjam-jam saat siang hari, sinar matahari bisa menyerap dan masuk ke dalam mobil. Akhirnya, kulit pun terpapar sinar matahari yang menyebabkan kulit tangan dan wajah keriput,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hirsch menyarankan agar Anda tetap mengenakan losion dengan kandungan SPF yang mumpuni untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

Kemudian, kata Hirsch, sebaiknya Anda menambahkan fitur talang air pada kaca mobil, untuk memantulkan sinar matahari agar tidak terserap dan menyebabkan kulit indah Anda cepat keriput.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com