Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Bingung... Pilih "Eyeliner" yang Cocok dengan Kepribadian Anda!

Kompas.com - 19/03/2015, 10:00 WIB
KOMPAS.com - Kata orang, mata adalah jendela hati. Untuk itu, rasanya tidak berlebihan jika mata mendapatkan riasan khusus untuk membuatnya lebih hidup. Salah satunya bermain dengan eyeliner. Bagaimana keseruan bermain mata kali ini?

Dalam dunia make-up, mata merupakan kunci pada riasan mata. Alangkah sangat bagus jika Anda bisa merias mata secantik mungkin, termasuk dalam pemilihan eyeliner (garis mata).

Tak bisa dielakkan lagi, eyeliner merupakan salah satu kunci membuat mata "berbicara". Bukan hanya mempertegas bentuk mata, namun juga sedikit mengoreksi bagian mata dan menjadikannya semakin cantik.

Namun, seiring banyaknya jenis eyeliner bermunculan, orang seringkali menjadi bingung untuk memilih eyeliner yang cocok dengan kepribadiannya. Untuk itu, berikut beberapa jenis eyeliner perlu diketahui sebagai pertimbangan memilihnya:

www.shutterstock.com Jika Anda menginginkan bentuk garis mata terlihat natural, infaillible eyeliner adalah pilihan paling tepat. Penggunaan infaillible eyeliner akan membuat garis mata Anda tampak natural dan lebih tebal.
Infaillible Eyeliner

Ini merupakan eyeliner jenis krayon/pensil. Jika Anda menginginkan bentuk garis mata terlihat natural, infaillible eyeliner adalah pilihan paling tepat.

Penggunaan infaillible eyeliner akan membuat garis mata Anda tampak natural dan lebih tebal. Tak hanya itu. Eyeliner jenis ini juga merupakan pilihan paling mudah dan cepat dalam pemakaiannya.

Anda termasuk perempuan dengan mobilitas tinggi? Tenang saja! Eyeliner jenis ini menjamin ketahanannya selama 16 jam. Lebih hebat lagi, eyeliner jenis ini juga punya teknologi waterproof!

Liquid Eyeliner

Eyeliner jenis ini akan membuat riasan mata Anda tampak lebih dramatis. Ini merupakan eyeliner dengan tingkat kepekatan paling mencolok. Jika Anda menginginkan riasan mata yang tajam dan tipis sehingga berkesan dramatis, liquid eyeliner merupakan jenis yang tepat.

www.shutterstock.com Seiring banyaknya jenis eyeliner bermunculan, orang seringkali menjadi bingung untuk memilih eyeliner yang cocok dengan kepribadiannya. Ada beberapa jenis eyeliner perlu diketahui sebagai pertimbangan memilihnya.
Gel Eyeliner

Ingin eyeliner dengan hasil dramatis, tebal, natural, serta tahan lama? Anda perlu memilih gel eyeliner untuk riasan mata Anda.

Dengan dua shades, hitam dan cokelat, eyeliner jenis ini memang membutuhkan kuas khusus untuk pengaplikasiannya di mata Anda. Untuk memakainya biasa digunakan kuas yang memiliki ujung bulu pendek dan dengan permukaan datar. Sebelum menggunakan eyeliner ini, pastikan daerah mata Anda bebas minyak.

Selamat mempercantik riasan mata Anda!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com