Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan di Balik Gaun Pengantin Berusia Setengah Abad

Kompas.com - 15/06/2015, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Sebuah gaun pengantin klasik yang diketahui telah tersimpan selama 50 tahun lebih, membuat banyak orang penasaran. Pasalnya gaun pengantin indah berbahan lace ini meninggalkan sebuah pesan yang sangat menyentuh hati.

Cerita bermula saat seorang pekerja dari toko donasi St Gemma's Hospice Inggris, kedatangan seorang pria yang berniat menyumbangkan satu tas besar untuk donasi. Ketika dibuka, ternyata terdapat beberapa helai pakaian klasik yang salah satunya berupa gaun pengantin indah berwarna putih. 

Namun yang lebih mengejutkan ada secarik kertas yang sengaja ditempel dengan peniti pada gaun tersebut. Pesan itu bertuliskan, "Aku berharap siapapun wanita yang mendapatkan gaun ini akan memiliki hidup baik dengan orang yang dicintainya selama 56 tahun, seperti yang telah aku lalui. Tahun-tahun yang bahagia. Aku adalah pria yang paling beruntung karena telah menikahi seorang wanita dan menjadi milikku."

Kepala marketing dan komunikasi dari toko tersebut, Nicola Woodgate mengatakan bahwa stafnya dengan cepat memotret pesan tersebut dan menyebarkannya di media sosial. Hasilnya banyak respon yang didapat dari para pengguna media sosial. "Ini sungguh menggugah imajinasi banyak orang. Dari sosial media kami menerima masukan mengenai gaun tersebut. Dari Amerika dan dari banyak tempat lainnya," tukas Woodgate. Ia pun mengatakan yang ingin dilakukannya adalah mencari sang pria dan meminta fotonya beserta istri saat mengenakan gaun tersebut, agar dapat dikenang selalu. Gaun pengantin ini kini dijual di eBay, pada halaman penggalangan dana St Gemma's Hospice.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com