Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Vogue


KOMPAS.com -–
Hari Raya Lebaran sudah semakin dekat, lebih kurang satu pekan mendatang, seluruh umat muslim dunia akan merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar dan orang-orang terdekat.

Salah satu kebiasaan dan tradisi Lebaran di Indonesia adalah mudik alias pulang kampung. Pilihan transportasi untuk mencapai kampung halaman pun beragam, ada yang memilih lewat jalan darat dan banyak pula yang lebih senang menggunakan pesawat.

Untuk Anda yang mudik dengan pesawat, tentunya Anda tahu bahwa tekanan dan kelembaan udara di kabis sering mempengaruhi kulit terutama area wajah. Alhasil, saat turun dari pesawat, kulit Anda cenderung lebih kering dan pada kasus tertentu terjadi bibir pecah-pecah.

Mungkin Anda berpikir, buat apa melakukan perawatan kecantikan dalam kabin karena saat turun pesawat tidak akan ada sejumlah kawanan fotografer yang menunggu dan siap mengabadikan penampilan Anda. Namun, cobalah berpikir, Anda ingin cantik untuk diri sendiri bukan orang lain.

Perawatan yang diperlukan tidak banyak dan sulit, hanya beberapa kiat sederhana yang tetap menjaga kulit senantiasa segar. Berikut beberapa tip cantik dari empat pecinta dan pelaku mode yang dirangkum oleh Vogue:

Hanneli Mustaparta
Model sekaligus fotografer mode ini memiliki tip cantik yang dia dapatkan dari seorang pramugari.

“Seorang pramugari menyarankan saya untuk banyak minum air putih. Perjalanan saya dari Dubai ke New York, saya minum dua botol besar air putih. Hasilnya kulit saya tetap segar saat turun pesawat. Perjalanan udara yang lama, saya isi dengan menggunakan masker wajah dari SK-II Treatment Masks,” urai Mustaparta.

Lendra Medina
Medina dikenal sebagai seorang fashion blogger dan penulis asal Amerika Serikat. “Mungkin ini terdengar klasik, tapi saya sangat khawatir soal kulit bibir yang kering. Jadi, saya memulaskan pelembab bibir berkali-kali saat berada di pesawat,” ucap Medina.

Laura Love
Model yang baru berusia 20 tahun ini sangat memerhatikan keindahan kulit tubuhnya yang kering. “Saya selalu membawa krim tabir surya ke manapun saya pergi. Saya juga sering mengaplikasikan eksfoliator agar kulit terlihat segar saat turun dari pesawat,” ujar Love.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com