Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Koleksi Barbie Edisi Terbatas, Berminat?

Kompas.com - 18/11/2015, 10:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Vogue


KOMPAS.com --
Perusahaan produsen boneka Barbie, Mattel, bekerjasama dengan rumah mode, Moschino, menciptakan Barbie edisi terbatas.

Boneka Barbie istimewa ini  mengenakan busana Moschino yang dirancang khusus oleh creative director, Jeremy Scott.

Dengan busana jaket kulit, serta aksen tulisan Moschino pada bagian ikat pinggang, celana, kalung, membuat Barbie terlihat lebih gaya dan modis.

Rencananya Mattel akan merilis 700 boneka Barbie Moschino yang khusus dipasarkan untuk kolektor sekaligus pecinta Moschino.

Tak disangka, pada hari pertama Barbie Moschino dilansir pada hari Selasa (10/11/2015), seluruh boneka terjual habis dalam tempo yang sangat singkat, kurang dari satu jam. 

Satu boneka Barbie dibanderol dengan harga 150 dollar AS atau setara dengan Rp 2,1 juta.

Hal yang tak kalah mengejutkan, beberapa jam usai boneka ini ludes dipasaran, mereka yang membeli kembali menjual dengan harga lebih tinggi di situs eBay. 

Mereka menawarkan dengan harga  400-800 dollar AS atau setara dengan Rp 6-11 juta. Ternyata, Barbie Moschino tetap laris meski sudah dipatok dengan harga lebih tinggi.

Menurut Vogue, kolaborasi boneka Barbie dengan desainer atau rumah mode ternama ternyata sudah dinantikan banyak orang. Mereka melihat boneka edisi khusus ini sebagai investasi berharga.

Boneka Barbie hasil kolaborasi dengan rumah mode Chanel, sekarang telah bernilai  4.000 dollar AS atau setara dengan Rp 56 juta.

Sementara itu, Barbie edisi kolaborasi dengan desainer ternama Inggris, Vivienne Westwood,  telah diincar orang di harga kisaran 2.800 dollar AS atau setara dengan Rp 40 juta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com