Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Roti Perancis Bertransformasi Jadi Sanggul Wanita

Kompas.com - 28/01/2016, 13:36 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com – Anda yang gemar dengan kuliner khas Perancis, pasti sangat mengenal croissant, roti berbentuk bulan sabit yang biasa dikonsumsi untuk sarapan oleh orang-orang Barat.

Pada hari Selasa (26/1/2016) kemarin, bentuk roti croissant hadir sebagai tatanan rambut barisan model yang melenggang di pentas peraga Chanel Couture Show di Grand Palais, Paris.

Sam McKnight, sang penata rambut ala croissant dipuji atas keterampilannya dalam menata rambut yang terlihat elegan sekaligus nyentrik tersebut.

"Inspirasinya dari pahatan Picasso, ketika Karl (Creative Director Chanel) menunjukkan padaku dengan rambut berbentuk bulat di bagian belakang," ungkap McKnight.

"Timku menghabiskan waktu selama tiga hari untuk membuat bentuk croissant besar dari gabus kawat yang ditutupi rambut manusia. Warnanya disesuaikan dengan warna rambut tiap model," urainya.

Kemudian, untuk menyatukan bentuk rekaan croissant agar mudah diaplkikasikan pada rambut 65 model, McKnight dan tim menghabiskan waktu selama dua hari.

Selain menyerupai croissant, beberapa orang juga menyamakan tatanan rambut di Chanel Couture Show ini, mirip dengan tatanan rambut Princess Leia dari film Star Wars.

Tampaknya, sanggul menyerupai croissant ini dapat menjadi gaya inspirasi baru Anda untuk penampilan formal unik nan anggun. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com