Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2016, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun Monyet Api membawa bara asmara bagi pemilik shio Babi, shio Anjing, dan shio Monyet, menurut paranormal Suhu Naga.

Kendati berpotensi memiliki kehidupan percintaan yang berbunga-bunga tahun ini, pemilik shio Monyet diingatkan untuk berhati-hati agar tidak terjerumus ke dalam cinta segitiga.

"Karena ada sifat mudah jenuh, mudah bosan," kata Suhu Naga kepada Antaranews.com.

Sementara itu, pemilik shio Babi bisa bertemu pasangan berkat kesabaran dan juga karena fokus terhadap target yang diincar. Namun, mereka disarankan untuk menjajaki pasangan lebih dalam sebelum dibawa ke hubungan yang lebih serius.

Shio Anjing tahun ini berpotensi terjebak nostalgia dengan orang pada masa lalu alias "cinta lama bersemi kembali". Agar asmara semakin lancar, Suhu Naga mengingatkan pemilik shio Anjing untuk mengurangi sifat sok tahu.

"Bisa membuat pasangan ilfil (hilang feeling)," ujarnya.

Suhu Naga juga menyebutkan shio-shio yang diperkirakan apes dalam hal percintaan tahun ini, yakni shio Macan, shio Ayam, dan shio Kerbau.

Pemilik shio Macan bisa bermuram durja karena rencana pernikahannya kandas atau putus cinta dari kekasih. "Terutama perempuan, bisa berbalik pikiran dan perasaannya," kata dia.

Dia mengingatkan pemilik shio Macan untuk tidak tinggi hati dan merendahkan orang lain karena rata-rata dari mereka memang memiliki fisik menarik.

"Merasa sudah cakep, jadi merendahkan orang lain dan terbawa ke percintaan," ujar dia.

Sementara itu, pemilik shio Ayam bisa patah hati karena orangtua tidak merestui hubungan mereka dengan sang kekasih hati.

Untuk pemilik shio Kerbau, mereka harus siap-siap menjalin asmara jarak jauh karena ada kemungkinan pekerjaan mengharuskannya pergi ke tempat lain.

"Pasangannya harus memupuk komitmen tinggi," katanya.

Suhu Naga menekankan, prediksi-prediksi ini bukan sesuatu yang pasti akan terjadi. "Ambil positifnya saja, tetap kembali ke keyakinan masing-masing," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com