Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/02/2016, 11:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com -- Tahun ini nampaknya sulit untuk merangkum busana terbaik di ajang 88th Academy Awards yang tengah berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS.

Sebab, pada ajang penghargaan bergengsi bagi insan pefilman dunia ini, mayoritas aktris tampil memukau dengan gaun-gaun indah rancangan rumah mode ternama.


Namun demikian dapat disimpulkan jika busana dengan warna netral mendominasi gaun terbaik di ajang karpet merah.

Berikut ini jejeran aktris dengan penampilan paling memukau di perhelatan Oscar 2016:

1. Daisy Ridley
Aktris yang melejit lewat film Star Wars ini hadir memukau dengan gaun Chanel Haute Couture bewarna siver metalik. Aksen bagian punggung yang terbuka membuatnya terlihat begitu sensual.

2. Lady Gaga
Gaga begitu cerdas memilih gaun gaya jumpsuit karya Brandon Maxwell, yang merupakan penata busana pribadi Gaga. Nuansa edgy, chic, dan tetap berkelas begitu kental memeriahkan penampilan penyanyi yang tampaknya sudah bosan dengan gaya nyentrik seperti di waktu lalu.

3. Jennifer Lawrence
Lawrence hadir mengenakan gaun semi transparan dengan aksen renda rancangan Christian Dior. Nuansan gelap ala gothic menjadi sorotan utama dalam penampilannya.

4. Charlize Theron
Aktris film Mad Max ini tampil luar biasa memukau dengan gaun warna merah rancangan Christian Dior. Gaya kerah yang dalam lengkap dengan kalung panjang, dan siluet yang mengikuti bentuk tubuh, dan ekor gaun membuat Theron nampak seksi dan glamour.

5. Saoirse Ronan
Aktris yang masuk sebagai nominasi pemeran wanita terbaik ini hadir dengan gaun rancangan Calvin Klein warna hijau emerald yang berfokus pada siluet pinggang Ronan.

6. Olivia Wilde
Wilde mengenakan Valentino Haute Couture dengan gaya sangat unik. Rancangan kerah berpotongan lurus menyambung hingga ke pundak bagian belakang. Kalung choker yang sedang menjadi tren menyempurnakan keseluruhan penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com