Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vetements Laksanakan Kolaborasi Terbesar dengan 18 Merek

Kompas.com - 30/06/2016, 16:10 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Biasanya ketika mendengar kolaborasi mode, yang terbayang adalah satu merek dengan satu merek lainnya. Bahkan, lebih dari kolaborasi tiga merek sangat jarang terjadi di industri ini.

Namun, Vetements justru menciptakan rekor baru setelah berkolaborasi dengan 18 merek besar untuk pergelaran musim semi/panas 2017.

Di antara 18 merek tersebut, Anda bisa menemukan nama-nama yang tidak asing seperti Levi’s, Dr. Martens, Reebok, Commes des Garcons, Manolo Blahnik, dan Juicy Couture.

Namun, di samping itu ada juga merek yang tidak biasa didengar di lingkup mode, seperti produsen sepeda motor Kawasaki dan merek sepatu cowboy  Lucchese.

Vetements memang dikenal sebagai merek yang tidak biasa, sebelumnya merek asal Georgia ini memunculkan kaos berlogo DHL yang menggelitik selera humor pecinta mode.

Dipimpin oleh creative director Demna Gvasalia, perancang busana di rumah mode Vetements akan menggunakan bahan ciri khas dari 18 merek tersebut untuk menciptakan suatu koleksi baru.

Salah satu contohnya adalah bahan velour dari Juicy Couture, di mana Gvasalia berkata, “Aku sangat menyukai kenyamanan dan kesan murahnya. Tetapi kita ingin melakukan sesuatu yang elegan dengan bahan ini, jadi kita membuat gaun malam.”

Ditampilkan minggu depan di Paris, dua bulan lebih awal dari jadwal asli, banyak pengamat mode yang penasaran dengan hasil proyek ambisius Vetements ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com