Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Produk Kecantikan yang Perlu Anda Bersihkan Sekarang

Kompas.com - 07/07/2016, 11:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Apa rencana Anda selama libur lebaran ini? Bila Anda hanya sekedar bersantai di rumah, bagaimana bila membersihkan produk dan alat kecantikan untuk mengisi hari Anda?

Walaupun banyak wanita yang sangat suka berdandan, nyatanya banyak juga wanita yang sering lupa membersihkan produk dan alat kecantikan mereka.

Padahal, setiap hari produk dan alat ini digunakan dan bila tidak higienis, bisa menyebabkan masalah kulit.

Berikut adalah 5 produk dan alat kecantikan perlu Anda bersihkan:

1. Sisir

Setiap hari, banyak produk rambut yang terperangkap di gigi sisir Anda. Mulailah dengan menyingkirkan rambut yang rontok dari sisir Anda. Lalu, gunakan shampo dan sikat gigi tua untuk menyikat sisir.

2. Kuas kosmetik

Tahukah Anda bahwa kuas kosmetik harus dibersihkan setidaknya sebulan sekali? Jika Anda belum membersihkannya sejak bulan lalu, libur lebaran ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya dan membiarkannya kering selama beberapa jam.

3. Spons kosmetik

Karena teksturnya yang berpori-pori dan menyerap alas bedak, spons kosmetik harus dicuci setiap hari. Selain merusak spons, bakteri yang tumbuh di dalamnya dapat menyebabkan jerawat.

4. Alat pencukur

Kebanyakan alat pencukur bisa dipakai beberapa kali sebelum menjadi tumpul dan berkarat. Siram air panas selama 10 menit di atas pisau cukur untuk melepaskan bulu dan sisa sabun atau krim pencukur.

 5. Maskara

Apakah akhir-akhir ini hasil maskara Anda tidak sebagus ketika pertama membelinya? Kemungkinan besar, hal ini disebabkan karena gumpalan maskara. Semprotkan alkohol dan lap aplikator maskara Anda. Tunggu hingga kering sebelum menutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com