Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2016, 16:30 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Bagi kebanyakan orang, infertilitas adalah sebuah topik serius yang tidak bisa digunakan sebagai bahan candaan. Namun, pasangan ini memutuskan untuk menggunakan humor dalam memberitahukan infertilitas mereka.

Melalui blog mereka, Whitney dan Spencer Blake mengunggah beberapa foto lucu untuk menceritakan hal sensitif ini sebelum mengadopsi dua anak untuk melengkapi keluarga kecil mereka.

“Kita sering bicara bagaimana rasanya mendengar pengumuman kehamilan dan berpikir bahwa mungkin lucu bila kita membuat versi kita sendiri,” ujar Whitney kepada Popsugar.

Semenjak mengetahui bahwa dia tidak akan pernah bisa hamil, Whitney mengatakan bahwa hal tersulit adalah mendengar bahwa orang-orang di sekitar mereka hamil.

“Kita berusaha keras untuk tersenyum dan merayakannya bersama orang-orang yang kita cintai, tetapi sangat sulit untuk melihat semua orang mendapat berkat yang sangat kita inginkan,” lanjutnya.

Dia melanjutkan, “Infertilitas membuatmu merasa sangat jelek. Kamu merasa sangat jelek di dalam karena merasa iri, dan kamu merasa jelek di luar karena tidak bisa mempunyai anak. Kamu merasa tidak feminin dan rusak dan kurang.”

Walaupun di tengah kesulitan tersebut, Whitney dan Spencer tidak pernah kehilangan selera humor mereka. Bagi pasangan ini, humor adalah cara untuk bertahan dan menghibur diri.

Spencer dan Whitney Blake

Spencer dan Whitney Blake

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com